bdadinfo.com

Hangus! Kabupaten Blora Sebentar Lagi Bakal Miliki Pasar Terlengkap dan Termegah Kembali di Bangun, Kapan Rampung? - News

Pasar Ngawen, Blora (Freepik)

 

- Pembangunan proyek di Kabupaten Blora juga sedang dalam tahap pengerjaan seperti pasar terlengkap dan termegah yang akan kembali dibangun. 

Pasar yang akan baru dimulai proyeknya tersebut kerap dikenal sebelumnya ialah “Pasar Ngawen” berlokasi di Kabupaten Blora. 

Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si yang berkunjung ke Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI di kawasan Gambir, Jakarta pada Selasa 2 April 2024. 

Baca Juga: Jelang Mudik Lebaran Idul Fitri, Jalan Tol Arah ke Sumatera Barat Ramai Dipadati Kendaraan: Sehari Nyaris 10 Ribu Kendaraan Melintas!

Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendorong percepatan pembangunan Pasar Ngawen yang terbakar beberapa waktu lalu.

Kementerian Perdagangan menerangkan bahwa Pasar Ngawen layak dibantu agar segera dibangun kembali.

“Kami pastikan Pasar Ngawen nanti dapat surat rekomendasi dari Kementerian Perdagangan,"tutur Direktur Sardaglog, Sri Sugyatmanto.

Baca Juga: Diminta Jadi Saksi dalam Sidang Sengketa Pemilu Presiden - Wakil Presiden 2024, Menkeu Sri Mulyani Merespon Dengan Senyuman

"Ada sekitar 16 pasar yang akan masuk surat rekomendasi, termasuk Pasar Ngawen. Kami upayakan setelah lebaran nanti suratnya akan,” 

“keluar agar tahun ini bisa segera ditindaklanjuti Kementerian PUPR," lanjut Direktur Sardaglog, Sri Sugyatmanto yang juga Diaspora Blora.

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan mengatakan bahwa siap membantu untuk membangun kembali Pasar Ngawen, Blora, yang baru-baru ini terbakar.

Baca Juga: Tanggapi Kasus Dugaan Korupsi Timah, Rieke Diah Pitaloka: Sanksi Hukum Kepada Siapapun yang Terlibat

Adapun kebutuhan anggaran pembangunan Pasar Ngawen yang akan diperkirakan mencapai Rp50 Miliar lebih.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat