bdadinfo.com

Perbaikan Tol Bocimi DItargetkan Akan Selesai Dalam Waktu Tiga Hari, Tarif Digratiskan Untuk Sementara Demi Mudik Lebaran 2024 - News

AMBLAS: Kondisi jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) di KM 64 yang mengalami longsor pada Rabu (3/4).

- Kementerian Pekerjaan Umum dan Pekerjaan Rakyat (PUPR) mulai melakukan penanganan darurat pada Jalan Tol Bogor - Ciawi - Sukabumi atau Tol Bocomi KM 64 + 600 A.

Tol Bocimi di KM 64+600 A sebelumnya mengalami longsor pada Rabu, 3 April 2024 malam WIB.

Perbaikan Tol Bocimi di KM 64 + 600 A ditargetkan akan selesai dalam tiga hari, atau Senin, 8 April 2024.

Baca Juga: Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi Luluh Lantakkan 3 Nagari di Agam

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, didampingi Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin telah meninjau penanganan Tol Bocimi tersebut pada Jumat, 5 April.

Basuki juga mengatakan, penanganan sementara telah mulai dilakukan dengan pemasangan tiang pancang untuk memperkuat bagian timbunan jembatan yang longsor.

Dia mengatakan, pemasangan sheet pile membutuhkan waktu tiga hari. Setelah itu, Sheet pile ditutup terpal agar terlindung dari hujan.

Baca Juga: Latihan 5.3 Setengah Bola Tertutup, Timbangan dan Kelereng, Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Halaman 304 305

"Kemudian Senin (8 April) nanti kita akan monitor kembali dan tes beban. Kami akan upayakan jalur B tetap dapat digunakan satu arah bagi kendaraan kecil untuk kelancaran mudik Lebaran 2024," kata Basuki melalui keterangan tertulis dikutip Sabtu, 6 April 2024.

Basuki juga mengatakan, penggunaan jalur B searah diharapkan dapat membantu mengurai kemacetan arus kendaraan dari Jakarta - Ciawi ke Cigombong hingga ke Parungkuda/Cibadak.

Sementara, lajur ke arah Jakarta akan dibuka pada saat arus balik atau setelah 10 April.

Baca Juga: Mudik Asyik Bersama BUMN 2024: Pupuk Indonesia Grup Berangkatkan 1.446 Pemudik

"Nanti teknis pelaksanaannya akan dikoordinasikan dengan pihak Kepolisian," ujarnya.

Basuki juga mengatakan pemerintah telah bersepakat dengan operator tol untuk membebaskan tarif tol dari Cigombong ke Parungkuda/Cibadak dan sebaliknya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat