bdadinfo.com

Kakorlantas Lakukan Patroli Tinjau Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Jalur Jakarta-Cikampek: Masih Leluasa Contraflow Tiga Jalur, Namun... - News

Kakorlantas patroli Jalur Jakarta-Cikampek di puncak arus mudik lebaran 2024 (korlantas.polri.go.id)

- Demi meninjau langsung puncak arus balik Lebaran 2024 di Jalur Jakarta-Cikampek, Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan melakukan patroli pada Senin, 15 April 2024.

Patroli dilakukan dengan menggunakan sepeda motor untuk melihat langsung hambatan yang kemungkinan terjadi di jalur yang akan dilewati pada arus balik Lebaran ini.

“Tadi saya bersama tim urai melakukan patroli sekaligus melihat secara langsung apa apa saja yang menjadi hambatan yang mengakibatkan perlambatan ya di samping volume kendaraan memang cukup tinggi ada juga hambatan-hambatan yang mestinya tidak ada,” ungkap Kakorlantas di Command Center KM 29 dikutip tim HarianHaluan pada Senin, 15 April 2024.

Baca Juga: Ini Alasan Israel Batal Serang Balik Iran Meski Negaranya Dibombardir Rudal dan Drone, Takut Terjadi Perang Regional?

Setelah melakukan patroli, Kakorlantas mendapati adanya hambatan karena terjadi bottle neck yang mengakibatkan penumpukan kendaraan sehingga di KM62-66 terjadi perlambatan.

"Tadi saya sampaikan sebelum patroli kapasitasnya itu di pegal jalan ini, masih sangat leluasa untuk contraflow 3 lajur. Namun karena ada bottle neck jadi mengakibatkan hambatan sehingga tadi di KM 62 kemudian 66 pertemuan Cipularang Bandung ini juga ada perlambatan,” jelasnya.

Pada jalur confraflow juga terjadi kendala, hal ini dikarenakan beberapa kendaraan mengalami gangguan sehingga berhenti di bahu jalan yang menyebabkan kepadatan lalu lintas.

Baca Juga: Analisis Data dalam Teks Laporan Hasil Observasi, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 18 Kegiatan 3

"Contraflow juga sama ada beberapa kendaraan yang mendapatkan gangguan ya di bahu jalan tadi kita ketahui juga ada masyarakat yang ingin menuntaskan kewajibannya yang enggak bisa diwakilkan ya," ujar Irjen Pol Aan.

Berdasarkan data hasil pemantauan, arus KM62 cenderung normal dan lancar. Namun terjadi perlambatan di bawah flyover yang disebabkan bottle neck.

Penutupan di rest area 52 dilakukan untuk mengurai kepadatan.

Baca Juga: Harta Karun di Kabupaten Pasaman Barat Dikeruk Habis Mafia! Kronik Aktivitas Tambang Emas Ada Dugaan Petugas Terlibat?

Setelah KM 52 sampai dengan jalanan ke Jakarta lancar.

“Setelah (km) 62 tadi cukup lancar, deras kemudian, ada bottle neck di bawah-bawah flyover terjadi perlambatan, kemudian rest area 52 kita tutup ya ini juga terjadi perambatan selebihnya setelah setelah (km) 52 jadi lancar ya lancar sampai dengan ke Jakarta,” terangnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat