bdadinfo.com

Progres Tahap II Konstruksi Jalan Tol Pertama dan Terpanjang di Sumatera Utara Ruas Inilah Bakal Segera Dinyatakan Rampung, On The Way Beroperasi - News

Jalan Tol Binjai Langsa Tahap II, Sumut (acehprov.go.id)

- Konstruksi mega proyek strategis nasional di Sumatera Utara ternyata sudah memasuki ke dalam tahap II di ruas Binjai - Langsa. 

Jalan Tol Trans Sumatera di Sumatera Utara inilah yang sangat dinantikan oleh masyarakat setempat karena memudahkan mobilitas masyarakat.

Dalam rangka menjalankan mandat Peraturan Presiden Nomor 109 Tahun 2020 terkait Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional (PSN).

Baca Juga: Usai Lebaran Andre Rosiade kembali Kirim Bantuan Sembako untuk Korban Terdampak Banjir di Lengayang Pessel

Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 8 Tahun 2023, KPPIP melaksanakan pertemuan secara daring pada Kamis 29 Februari 2024.

Pertemuan tersebut antara lain membahas tentang progres dan isu pelaksanaan Proyek Jalan Tol Binjai – Langsa.

Jalan Tol Binjai - Langsa yang dipimpin langsung oleh Asisten Deputi Percepatan dan Pemanfaatan Pembangunan KPPI.

Baca Juga: PSG Bantai Barcelona di Kandang Montjuic Dengan Skor Telak, Pelatih Luis Enrique: Tidak Mudah Untuk Menyingkirkan Barcelona Meski Kebobol Duluan

Pemanfaatan Pembangunan KPPI juga turut diikuti oleh Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Aceh, T. Robby Irza.

Informasi tambahan dari PT HK telah mengoperasikan tanpa tarif Jalan Tol Binjai – Langsa Seksi Kuala Bingai – Tanjung Pura sepanjang 19km.

Beroperasi mulai tanggal 29 Januari 2024 dengan oengoperasian ini menyambung seksi Binjai – Stabat sepanjang 12,3 Km.

Baca Juga: Teks Biografi, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 212-216 Uji Kompetensi Bab 5 Kurikulum Merdeka

Segmen Binjai - Stabat yang telah terlebih dahulu dioperasikan sejak Februari 2022 dan seksi Stabat – Kuala Bingai sepanjang 7,55km sejak September 2023.

Asisten Deputi Percepatan Pemanfaatan Pembangunan KPPIP, Suroto dalam keterangan menyampaikan, berdasarkan PP Nomor 39 Tahun 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat