bdadinfo.com

Timnas Indonesia U-23 Akhirnya Lolos Ke Perempat Final, Erick: Ini Semua Berkat Usaha dan Kerja Keras Para Pemain di Lapangan - News

Timnas U-23 Indonesia lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 untuk pertama kalinya! Garuda Muda taklukkan Yordania dengan skor 4-1  (Sofyan Hadi )

- Timnas Indonesia U-23, akhirnya bisa melangkah jauh di Perempat Final setelah berhasil mengalahkan Timnas Yordania U-23 dengan skor telak 4 - 1.

Bermain di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha pada Minggu, 21 April kemarin, Timnas Indonesia U-23 bermain dengan agresif sejak menit awal, hingga akhirnya bisa membuahkan gol.

Gol pertama Indonesia terjadi pada menit 23, Marselino Ferdinand yang berhasil mengeksekusi titik putih, untuk mengalahkan Kiper Yordania, Ahmad Al-Juaidi.

Baca Juga: Trafik Internet Naik 12.87 Persen, Telkomsel Sukses Kawal Aktivitas Selama Momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H

Penalti pertama terjadi diberikan wasit asal Kuwait, Ammar Ashkanani, setelah pemain Yordania melakukan pelanggaran terhadap Striker Rafael Struick. sehingga Indonesia berhasil unggul 1 - 0.

Garuda muda berhasil menambah keunggulan jelang akhir babak pertama, melalui Gelandang cerdik, Witan Sulaeman pada menit 40, setelah melepaskan tendangan melengkung yang tidak bisa dijangkau oleh kiper Yordania.

Skor 2 - 0 berakhir di babak pertama tidak membuat skuat Asuhan Shin Tae Young puas diri, babak kedua berjalan membuat Indonesia kembali mencetak gol lagi.

Kali ini, Marselino kembali mencetak gol pada menit 70 setelah melakukan brace, sekaligus membuat Garuda Muda menjauh dengan skor 3 - 0 atas Yordania U-23.

Setelah unggul jauh, Indonesia U-23 sedikit lengah, setelah Bek Justin Hubner, melakukan gol bunuh diri, sehingga skor berubah menjadi 1 - 3 pada menit 79.

Baca Juga: Penentuan Hasil Sidang Sengketa Hasil Pemilu 2024 Akan Diumumkan, Tim Pemenang Prabowo - Gibran Tetap Menghormati Keputusan Menang atau Kalah

Namun, tidak lama kemudian, Indonesia U-23 berhasil menutup kemenangan dengan skor 4 - 1, setelah dicetak gol oleh Komang Teguh pada menit 86, dan bertahan hingga peluit akhir berbunyi.

Kemenangan telak atas Yordania U-23, mendapat pujian dari Ketum PSSI, Erick Thohir yang menilai performa Timnas pada kemarin malam sungguh luar biasa dan bisa mengerahkan kemampuan yang dimiliki.

"Upaya besar telah membuahkan hasil. Banyak kerja keras dan nyata yang dilakukan bersama. Mulai dari menghentikan Liga, pendekatan ke klub di luar negeri agar mau melepaskan pemain, dan drama wasit pada laga pertama lawan Qatar. Alhamdulillah, Hasil memang tidak jauh dari usaha keras bersama," ucap Erick, sebagaimana dikutip oleh dalam ungkapan yang disampaikan di Doha, Qatar, pada Minggu, 21 April 2024.

Ketum PSSI tersebut, juga memberi apresiasi terhadap perjuangan para pemain di lapangan, yang memiliki nyali tinggi, membuat para pemain bisa tampil tanpa beban, permainan berkelas, dan terus menekan hingga menang.

"Ini bukti, bahwa kita bisa. Saya berharap nyali ini akan terus lanjut di babak berikutnya, karena lawan akan semakin kuat. Ini bisa menjadi motivasi untuk target berikutnya, yaitu lolos Olimpiade (Paris 2024)," tambahnya.

Baca Juga: Hendri Septa Kantongi Surat Rekomendasi DPP PAN untuk Maju Pilkada Kota Padang

Ketua PSSI, Erick Thohir juga hadir pada pertandingan Indonesia U-23 vs Yordania U-23, dan sempat berdiskusi dengan Manajer Timnas, Sumardji selama pertandingan berlangsung.

Selain itu, kemenangan ini perjuangan Timnas Indonesia U-23 untuk bisa melangkah lebih jauh, memang masih sangat panjang, walaupun harus bisa menghadapi lawan yang kuat di fase Knockout

Timnas Indonesia lolos dengan torehan 6 angka, atau dengan kata lain telah meraih 2 kemenangan dan 1 kali kekalahan, kekalahan tersebut terjadi pada laga perdana lawan Qatar.

Pertandingan yang dimainkan di Jassim Bin Hamad Stadium, Al Rayyan, pada Senin, 15 April kemarin, menjadi pertandingan yang dikecam wasit, karena membuahkan 2 kartu merah untuk pemain Timnas seperti Ramadhan Sananta dan Ivan Jenner.

Kini, Timnas Indonesia U-23 lolos ke Perempat Final sebagai Runner Up Grup A, dan akan berhadapan dengan Juara Grup B antara Korea vs Jepang, yang akan bertanding pada hari ini di Jassim Bin Hamad Stadium, Al Rayyan.

Pemenang antara Korea vs Jepang, yang akan bertanding pada pukul 16:00 waktu setempat, akan berhadapan dengan Indonesia di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha pada Kamis, 25 April mendatang.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat