bdadinfo.com

IKN Serba Termewah! Warga Suku Balik Kecipratan Hidup Damai dan Nyaman, Segera Dilengkapi Fasilitas Transportasi Ramah Lingkungan Mirip Grab Car Tapi? - News

Transportasi Megah IKN, Kaltim  (Freepik)

- Konstruksi pembangunan proyek besar strategis di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara tahap 3 masih dalam progres. 

Groundbreaking fase 3 yang telah dilaksanakan pada 20-21 Desember 2023 dengan fokus pada sektor ruang hijau. 

Ada juga kelengkapan ekosistem sumbu kebangsaan, dan lembaga negara dengan pendanaan non-APBN termasuk Transportasi Bluebird Group. 

Baca Juga: Robin van Persie Resmi Jadi Pelatih SC Heerenveen Mulai Musim 2024-25, Thom Haye Dan Nathan Tjoe-A-On Sudah Hengkang Dari Klub

Dengan menggunakan Investasi yang meliputi pengadaan armada bus perkotaan listrik, taksi listrik dan kendaraan rental listrik.

Serta, charging point dan depo yang secara keseluruhan terintegrasi dengan teknologi cerdas IKN.

Terlebih Bluebird Group secara resmi telah diluncurkan sistem transportasi publik berkelanjutan berbasis listrik melalui investasi sebesar 250 miliar rupiah.

Baca Juga: Arne Slot akan Menjadi Pelatih Baru Liverpool, Feyenoord Sampaikan Ucapan Perpisahan

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Adrianto Djokosoetono menyatakan, visi pemerintah Indonesia dalam pengelolaan Nusantara. 

Pengelolaan Nusantara sebagai smart sustainable forest city yang menitikberatkan keberlanjutan dan ramah lingkungan. 

Sejalan dengan dilakukan di Bluebird Group. "Bluebird memiliki konsep Keberlanjutan 50:30, yaitu upaya pengurangan 50% emisi karbon hingga 2030," tandas Adrianto.

Baca Juga: Kunjungi Pengungsi Banjir Lahar Dingin di Agam, Cindy Monica Beri Bantuan Kursi Roda untuk Lansia Lumpuh

Sementara, Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono menyampaikan, kontribusi Bluebird Group ini sejalan dengan KPI transportasi IKN capai 80 persen. 

Dengan KPI transportasi IKN capai 80 persen dari moda pergerakan adalah berbasis transportasi publik yang ramah lingkungan dan hijau yaitu kendaraan listrik. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat