bdadinfo.com

Gak Bikin Kantong Jebol! Mudik Jakarta-Padang Pakai Cara Ini Murah Banget Hanya Rp500 Ribuan, Cocok Dicoba Saat Long Weekend Minggu Ini - News

Ilustrasi mudik Jakarta-Padang secara estafet. (asdp.id)

– Ketika musim liburan tiba adalah saat yang dinanti sebagian orang untuk melakukan perjalanan mudik alias pulang ke kampung halaman.

Seperti pada pekan ini, long weekend akan lebih panjang dari biasanya mulai dari Kamis, 23 Mei 2024 hingga Minggu, 26 Mei 2024 dan diperkirakan akan terjadi arus mudik cukup tinggi bagi yang dilakukan oleh warga di perkotaan.

Bagi kamu yang tinggal di Jakarta dan ingin mudik ke Padang, banyak pilihan alat transportasi yang bisa digunakan mulai dari kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Jika menggunakan transportasi umum, banyak pula pilihan yang bisa digunakan, seperti menggunakan bus dan pesawat terbang.

Baca Juga: Proyek Tol Ini Menjadi yang Terpanjang di Indonesia! Siap-Siap Sambut Kemegahan Jalan Lintas Jawa

Namun, ada pilihan lain yang bisa digunakan untuk mudik ke Padang dari Jakarta dan ini dijamin tidak akan menguras isi dompet kamu.

Alternatif perjalanan Jakarta-Padang ini dilakukan secara estafet dengan memakai berbagai moda transportasi umum mulai dari kereta api, kapal ferry hingga bus.

Meski waktu perjalanan dirasa lebih lama dibandingkan perjalanan langsung dari Jakarta-Padang, yakni sekitar dua hari, tidak ada salahnya bagi kamu yang hobi traveling menjajal alternafif perjalanan berikut ini.

Perjalanan awal dimulai dari Jakarta dengan menumpangi Kereta Commuter tujuan Staisun Rangkasbitung.

Jika start perjalanan dimulai dari Stasiun Karet ke Rangkasbitung biayanya adalah Rp8 ribu. Kemudian dari Stasiun Rangkasbitung lanjutkan perjalanan ke Cilegon dengan tarif sebesar Rp3 ribu saja.

Namun patut catat bahwa pastikan sudah memesan tiket kapal untuk menyeberang dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni.

Baca Juga: Waspada! Varian Baru Covid 19 ‘Serang’ Singapura, Kasus Baru Melonjak 90% Capai 25 Ribu dalam Sepekan

Selepas tiba di Cilegon, ada tips gratis menuju ke Pelabuhan Merak, yakni dengan naik mobil shuttle.

Lantas, setibanya di Pelabuhan Merak, jangan lupa print e-tiket untuk menyebrang, misalnya menggunakan KMP Legundi dengan layanan Express yang harga tiketnya Rp72 ribu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat