bdadinfo.com

5 Stadion Sepak Bola di Indonesia ini Telan Biaya Renovasi Termahal, Ada 2 Proyek dari Pulau Sumatera: Nomor 1 Habiskan Dana sampai Rp1 Triliun! - News

Ilustrasi stadion sepak bola yang habiskan dana anggaran untiuk renovasi termahal se-Indonesia. 2 di antaranya ada di Pulau Sumatera. (Instagram: bgpu_offcial)

- Beberapa stadion sepak bola di Indonesia telah mengalami perbaikan atau renovasi secara besar-besaran.

Proyek perbaikan stadion sepak bola ini diketahui menelan anggaran yang fantastis menyesuaikan tingkat kerusakan dan seberapa banyak perubahan dilakukan.

Berikut ini terdapat 5 (lima) stadion sepak bola yang biaya renovasinya termasuk atau bisa dikatakan menghabiskan biaya yang sangat mahal.

Baca Juga: 5 Stadion Sepak Bola Megah ini akan Hadir di Tahun 2024, Bukan Dibangun di Kota Besar Tapi Malah Ada Kota Kecil: Ada Sumatera Barat?

Beberapa stadion sepak bola ini tidak hanya berlokasi di pUlau Jawa saja melainkan juga hadir di Pulau Sumatera. 

  1. Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang 

Renovasi cukup besar dilakukan stadion sepak bola yang ada di Sumatera Selatan ini dalam rangka menyambut Piala Dunia U-20 beberapa waktu lalu.

Renovasi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring ini meliputi penggantian rumput, penambahan lintasan atletik, pengecatan bangku tribun dan perbaikan beberapa ruangan. Biaya renovasi stadion ini mencapai Rp30 miliar.

Baca Juga: Dibangun Sejak Tahun 2020, Proyek Senilai Rp900 Miliar di Provinsi Riau ini Akhirnya Rampung setelah 4 Tahun Pembangunan: Andalan Baru Kota Pekanbaru

  1. Stadion Manahan, Solo 

Stadion sepak bola yang ada di Jawa Tengah ini bisa dibilang mengalami perubahan cukup drastis. Pasalnya stadion yang sudah cukup tua ini awalnya tak memiliki atap dan tribun.

Sebelumnya, stadion ini hanya beralaskan beton saja. Namun, setelah direnovasi tampilan Stadion Manahan, menjadi sangat mewah.

Stadion ini kini dibangun dengan bergaya modern ditambah dengan atap yang menutupi seluruh tribun dan corak tribun yang sangat cantik dengan pola motif batik kawung.

Baca Juga: Pakai Dana Asing, Proyek Nyaris Rp1 Triliun di Provinsi Riau ini Akhirnya Rampung dan Mulai Beroperasi 2024 ini

Patung ikonik di luar Stadion Manahan masih berdiri dan dipertahankan. Diketahui biaya renovasi stadion ini mencapai Rp301 miliar. 

  1. Stadion Teladan, Medan

Sebentar lagi Sumatera Utara akan memiliki stadion dengan wajah baru di tahun 2024. Stadion yang ada di Kota Medan itu direnovasi total dengan gaya desain baru.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat