bdadinfo.com

5 Stadion Sepak Bola Megah ini akan Hadir di Tahun 2024, Bukan Dibangun di Kota Besar Tapi Malah Ada Kota Kecil: Ada Sumatera Barat? - News

Ilustrasi stadion sepak bola megah yang akan hadir di Indonesia di tahun 2024 ini. (Instagram: bgpu_official)

- Indonesia diketahui tengah melangsung sejumlah pembangunan dan renovasi terhadap stadion-stadion yang ada di berbagai daerah.

Stadion yang umumnya merupakan stadion sepak bola tersebut ada yang dibangun dari nol dan ada pula yang mendapatkan renovasi kecil, sedang maupun besar.

Beberapa stadion sepak bola megah di bawah ini akan menjadi stadion yang hadir di tahun 2024 ini.

Baca Juga: Dibangun Sejak Tahun 2020, Proyek Senilai Rp900 Miliar di Provinsi Riau ini Akhirnya Rampung setelah 4 Tahun Pembangunan: Andalan Baru Kota Pekanbaru

Menariknya lagi, beberapa diantaranya diketahui akan dibangun di sebuah kota kecil dan bukan kota-kota besar yang menjadi ibu kota provinsi.

  1. Stadion Teladan 

Stadion Teladan berlokasi di kota Medan Sumatera Utara Stadion ini direnovasi total untuk menyebutkan olahraga nasional atau PON tahun 2024.

Adapun yang baru dari stadion ini setelah renovasi adalah stadion akan penuh tertutupi oleh atap dan dibangun tanpa lintasan lari.

Baca Juga: Pakai Dana Asing, Proyek Nyaris Rp1 Triliun di Provinsi Riau ini Akhirnya Rampung dan Mulai Beroperasi 2024 ini

Stadion Teladan di Sumatera Utara ini nantinya berkapasitas 20.000 penonton. Kursinya pun kursi single seat dan bukan tribun semen seperti sebelumnya.

Hal unik dari renovasi Stadion Teladan ini adalah menara ikon Stadion Teladan akan tetap dipertahankan sehingga nilai sejarah dari Stadion Teladan tidak hilang begitu saja.

  1. Stadion Kediri 

Sebentar lagi Kediri akan memiliki stadion sepak bola dengan gaya eropa ini di desain tanpa lintasan lari.

Baca Juga: Kalah Telak! Jalan Tol di Riau Panjangnya Sudah Hampir 200 Km: Sumatera Barat Tertinggal Jauh, Tol 36 Km saja Belum Selesai

Nantinya, stadion ini akan berdiri layaknya Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta dan Stadion JIS di Jakarta.

Stadion ini nantinya akan memiliki kapasitas 15.000 orang dengan seluruh Tribun tertutup oleh atap. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat