bdadinfo.com

Kalah Telak! Jalan Tol di Riau Panjangnya Sudah Hampir 200 Km: Sumatera Barat Tertinggal Jauh, Tol 36 Km saja Belum Selesai - News

Provinsi Riau semakin menambah panjang jalan tol di daerahnya usai meresmikan Jalan tol bangkinang-Koto Kampar, rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Riau hampir mencapai 200 km. Sumatera Barat masih ada di angka 36 km. (Instagram: kemenpupr)

- Provinsi Riau baru saja meresmikan salah satu jalan tol terbarunya yang tuntas di tahun 2024.

Pada Jumat, 31 Mei 2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir langsung ke Provinsi RIau untuk meresmikan secara langsung jalan tol terbaru rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Adapun jalan tol terbaru Provinsi Riau yang dimaksud adalah Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar yang memiliki panjang total lintasan mencapai 24,7 km.

Baca Juga: Datang ke Riau Resmikan Proyek Tol Senilai Nyaris Rp5 Triliun, Jokowi Beri Pesan Penting Kepada Sumatera Barat: Pemda Sumbar Tolong Didengarkan!

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini menjadi proyek jalan tol teranyar Provinsi Riau yang berhasil dituntaskan

Dengan diresmikannya Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini, maka jumlah panjang tol yang beroperasi di wilayah Riau menjadi semakin bertambah panjang.

Apabila diakumulasikan secara keseluruhan, panjang jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang telah beroperasi di provinsi Riau menjadi 186,7 km, atau hampir 200 km.

Baca Juga: Akhirnya Diresmikan, Jokowi Datang ke Riau Bunyikan Sirine Pembukaan Tol Terbaru: Proyek Tol Padang-Pekanbaru Tuntas Dalam 5 Tahun!

Angka 186,7 km tersebut merupakan panjang total dari 3 (tiga) jalan tol yang telah dioperasikan, diantaranya sebagai berikut:

Jalan Tol Pekanbaru Dumai sepanjang 131 km, Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang 31 km, dan Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar 24,7 km.

Jumlah tersebut masih bisa bertambah panjang ke depannya melalui proyek jalan tol lain yang akan hadir di Provinsi Riau.

Baca Juga: PUPR Keluarkan Sertifikat Laik Operasi, Riau Siap Sambut Jalan Tol Megah Terbaru yang Bakal Dioperasikan Gratis: Pembukaan di Juni 2024?

Diketahui, Provinsi Riau tengah menggarap Jalan Tol Lingkar Pekanbaru yang merupakan bagian dari pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera tahap 2 (dua).

Tidak hanya itu, Provinsi Riau juga masih memiliki dua proyek pembangunan jalan tol lain bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat