bdadinfo.com

Detik Menegangkan! Jelang Pilkada KPU di Kabupaten Temanggung, Dipastikan Hadirkan Rencana Peluncuran Maskot Kopi Terunik Berhasil Bikin Terobosan - News

Maskot Kopi Pilkada  (Freepik)

- Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah tidak hanya fokus pada pembangunan tetapi sedang sibuk dengan peluncuran yang akan diadakan. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung resmi meluncurkan tagline Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024. 

Tagline Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 dan Maskot Si Kopi dengan peluncuran tersebut digelar di Alun-Alun Temanggung pada Sabtu 1 Juni 2024. 

Baca Juga: Potensi Luar Biasa Sekaligus Terbesar! Riau dan Sumatera Selatan Auto jadi Sultan Minyak Bumi, Bertabur Emas Hitam dengan Sejuta Manfaat

“Si Kopi itu Si Konco Pilkada, ini bagi masyarakat penyelenggara Pemilu ketika nanti menjadi petugas Pilkada bisa ditemani. Kpi. Tapi lebih dari itu, kopi merupakan produk pertanian yang ada di Kabupaten Temanggung, bahkan pernah mengharumkan. Nama Temanggung di dunia, sehingga kita angkat sebagai maskot,” ujarnya Henry ditemui di sela peluncuran. 

Baca Juga: Kunci jawaban Geografi Kelas 11 SMA Asesmen Pengetahuan Evaluasi Bab 4 Halaman 212-217 Kurikulum Merdeka

Ketua KPU Temanggung, Henry Sofyan Rois mengatakan, Si Kopi ialah akronim dari Si Konco Pilkada. 

Adanya tagline Pilkada adalah “Njo do Nyoblos, Njo do Milih Pemimpine”. 

Kemudian, juga diperkenalkan jingle Pilkada 2024 yang merupakan karya putra Temanggung. 

Baca Juga: PPDB Jabar 2024 Tahap Pertama Mulai Dibuka Hari Ini 3 Juni 2024, Berikut Jalur, Syarat, Link, dan Cara Daftar Peserta!

Henry berharap, di Pilkada nanti pada tanggal 27 November 2024, tingkat partisipasi pemilih bisa tinggi. 

Ternyata selama ini, Pilkada itu tradisinya selalu lebih tinggi dari Pemilu, Pileg dan Pilpres karena calon-calonnya itu berasal dari Temanggung. 

Namun terdapat kedekatan emosional antara pemilih dengan calonnya. KPU juga akan terus berusaha meningkatkan tingkat partisipasi. 

Baca Juga: Indonesia Meraih Hasil Imbang Dengan Tanzania Pada Laga Persahabatan, Modal Penting Menghadapi Irak dan Filipina

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat