bdadinfo.com

Bersiaplah! Bupati Malang Segera Mulai Pembangunan Konstruksi 3 Ruas Jalan Daerah Terpanjang dan Multifungsi, Lokasinya di Sini... - News

IJD Inpres Kabupaten Malang (Freepik)

- Pembangunan IJD Inpres masih berlangsung sepanjang tahun 2023 - 2024 mendatang dari berbagai provinsi, salah satunya di Kabupaten Malang. 

Diketahui akses jalan menuju pesisir Malang selatan masih terus dilakukan perbaikan dan pelebaran.

Seperti yang di ketahui bahwa Tahun 2024 ini, Pemkab Malang sudah mengajukan usulan Inpres Jalan Daerah (IJD) ke Kementerian PUPR.

Baca Juga: Potensi Luar Biasa Sekaligus Terbesar! Riau dan Sumatera Selatan Auto jadi Sultan Minyak Bumi, Bertabur Emas Hitam dengan Sejuta Manfaat

Kini tiga ruas yang akan diperbaiki dan dilebarkan itu merupakan Jalan Kepanjen - Pagak, Pagak - Sumbermanjing Kulon (Sumakul) dan Jalan Kalipare-Donomulyo. 

Sebabnya, di jalan tersebut terdapat kerusakan jalan yang cukup parah akibat longsor tahun 2023 lalu termasuk Rajekwesi Kecamatan Kalipare.

Pada tahap tinjauan pertama, Bupati Malang beserta rombongan yang kini mengendarai kendaraan roda 4 menuju Rajekwesi Kecamatan Kalipare.

Baca Juga: Ranking Terbongkar! Ini Dia 10 SMA Juara di Sumatera Barat yang Siap Mengantarkanmu ke Puncak Prestasi, Referensi PPDB 2024

"Peninjauan kali ini, saya ingin memastikan pekerjaan perbaikan jalan ini berjalan dengan baik dan bisa terselesaikan dengan target waktu yang telah ditentukan agar jalan ini bisa,” tutur Drs. H. M. Sanusi, MM.,

“di fungsikan kembali karena merupakan jalan utama karena merupakan jalur tercepat menuju wilayah Kecamatan Donomulyo dari arah Kalipare,” katanya.

“Target perbaikan jalan ini harus selesai dalam waktu 150 hari," jelas Bupati Malang.

Baca Juga: Survei Spektrum Politika Usai Pilpres: Prabowo Salip Anies di Sumbar

Usai dari Rajekwesi, Bupati Malang dan rombongan menuju titik selanjutnya yakni meninjau sepanjang jalan menuju Kecamatan Donomulyo hingga finish di Pantai Ngliyep. 

Drs. H. M. Sanusi, MM., mengatakan, akan mengembangkan Pantai Ngliyep agar menjadi tujuan wisata, baik wisata sesaat maupun yang ingin bermalam. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat