bdadinfo.com

Pemerintah Kota Padang Panjang Tetapkan Pelaksanaan Salat Iduladha di Lapangan Bancalaweh - News

Pemerintah Kota Padang Panjang Tetapkan Pelaksanaan Salat Iduladha di Lapangan Bancalaweh (Kominfo Padang Panjang)


PADANG PANJANG, - Pemerintah Kota tetapkan pelaksanaan Salat Iduladha 1445 Hijriyah di Lapangan Bancalaweh pada 17 Juni mendatang.

Hal tersebut disampaikan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Nofriyanti, SSTP, M.M saat memimpin rapat Penetapan Iduladha 1445 H di Aula VIP Balai Kota, Senin (3/6/2024).

"Jika cuaca bagus, kita akan selenggarakan Salat Iduladha di Lapangan Bancalaweh. Apabila hujan, akan dipusatkan di Masjid Agung Manarul Ilmi Islamic Centre Padang Panjang," ujarnya.

Baca Juga: Hadiri Alek Malewakan Gala Hakim Agung Prim Haryadi, Gubernur Sumbar: Tanggungjawab Semakin Berat

Selain itu juga akan disiapkan dua masjid cadangan, apabila cuaca tidak memungkinkan. ylYaitu Masjid Ilham Koto Panjang dan Masjid Al Ikhlas Tanah Hitam.

Untuk instansi, organisasi dan OPD terkait akan saling berkoordinasi dalam penyiapan lokasi, penataan lalu lintas, parkir serta pengamanan pelaksanaan kegiatan Salat Iduladha ini. Pihaknya meminta stakeholder terkait untuk mendukung kesuksesan pelaksanaannya.

"Kita mohon dukungan dan kerja sama semua pihak agar persiapan dan pelaksanaannya berjalan lancar. Kita juga akan kaji lagi agar arus lalu lintas pintu masuk dan keluar dari Bancalaweh berjalan dengan lancar," ucapnya.

Baca Juga: Status Gunung Marapi Naik jadi Siaga, Gubernur Sumbar Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

Khatib Salat Iduladha dipercayakan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Padang Panjang, Drs. H. Alizar, M.Ag Datuak Sindo Nan Tongga dan bertindak sebagak Imam, Ustaz Mustarijal, S.IQ, S.Pd.I yang merupakan Kepala TPQ Masjid Jihad.

Rapat dihadiri kepala Kankemenag, ketua MUI, PHBI, Polres, BMKG, Dinas Perkim LH, Dinas Porapar, Dishub, PDAM, BPIC, Kwarcab Pramuka, Bagian Umum, Prokopim, Kesra, dan pengurus masjid. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat