bdadinfo.com

Semakin Diperkuat? Berhasil Bikin Semangat Pagi, Kalimantan Timur Meresmikan Tugu Bak Kepahlawanan demi merekatnya Akademi Militer dan Kepolisian IKN - News

Latsitarda Nusantara (Freepik)

 

- Kalimantan Timur tidak hanya bercondong terhadap pembangunan IKN melainkan dari segala kabupaten terus dikebut hingga kini. 

Peresmian Tugu Latsitardanus di Penajam Paser Utara (PPU) dengan momentum ini menjadi saksi dan menjadi bagian dari suatu peristiwa 

Peristiwa yang membawa harapan dan semangat baru bagi bangsa Indonesia, khususnya Kaltim dan PPU.

Baca Juga: Tukul Arwana Hadir dalam Acara Raffi Ahmad Setelah Sekian Lama Absen, Sang Putra: Ayah Ingin Fokus Dalam Penyembuhan

“Selain itu, saya juga merasa bangga dan bersyukur dengan rendah hati berdiri di hadapan Peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke XLIV Yontarlat Kijang untuk melepas dengan tulus kehadirannya di Kabupaten Penajam Paser Utara,” ujar Pj Bupati PPU, Makmur Marbun.

Latsitardanus adalah ajang penting yang mengintegrasikan taruna dari berbagai akademi militer dan kepolisian di seluruh penjuru nusantara.

Baca Juga: Surga Tersembunyi di Solok Terbongkar! Desa Wisata Danau Diateh Alahan Panjang Masuk 50 Besar ADWI 2024, Siap Memanjakan Mata dan Jiwa

Diketahui dengan melalui kegiatan ini, mereka sudah membuktikan komitmen, dedikasi dan semangat kebersamaan yang tinggi.

“Kalian telah berlatih tidak hanya untuk memperkuat fisik dan keterampilan, tetapi juga untuk membangun karakter, solidaritas,” ucap Makmur.

“dan semangat juang sebagai calon pemimpin masa depan. Saya bangga melihat semangat dan kerja keras yang telah kalian tunjukkan selama mengikuti kegiatan ini,” 

Baca Juga: Kepri Berduka! 210 Kilometer Jalan Berstatus Milik Provinsi Kepulauan Riau Hancur Lebur Terletak di Lingga dan Natuna Butuh Dana Jumbo Rp2 Triliun

“Kalian telah belajar untuk bekerja sama, mengatasi berbagai rintangan dan mengembangkan diri menjadi individu yang lebih kuat dan siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan,” tandas Makmur.

Seluruh peserta Latsitardanus kembali ke akademi masing-masing dengan membawa bekal pengetahuan, keterampilan dan pengalaman yang sangat berharga. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat