bdadinfo.com

Surga Tersembunyi di Solok Terbongkar! Desa Wisata Danau Diateh Alahan Panjang Masuk 50 Besar ADWI 2024, Siap Memanjakan Mata dan Jiwa - News

Desa Wisata Danau Diateh Alahan Panjang Masuk 50 Besar ADWI 2024 (Pixabay.com/@NRay91)

- Kabar gembira datang dari Kabupaten Solok, Sumatera Barat! Desa Wisata Danau Diateh (Danau Diatas) di Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, berhasil masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2024.

Keberhasilan ini menjadi bukti potensi luar biasa desa wisata di Solok dan membuka peluang besar untuk kemajuan sektor pariwisata di daerah tersebut.

Baca Juga: Kunci Jawaban Pendidikan Pancasila Kelas 11 Uji Kompetensi Bab 2 Halaman 68 Kurikulum Merdeka: UUD NRI Tahun 1945

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Solok, Armen, mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian ini.

"Alhamdulillah Desa Wisata Danau Diateh Alahan Panjang masuk dalam 50 besar. Bahkan berada pada posisi ke dua di Sumatera Barat," ujar Armen.

Lebih membanggakan lagi, Kabupaten Solok tidak hanya diwakili oleh Danau Diateh.

Dua desa wisata lainnya di Sumatera Barat, yaitu Desa Wisata Ekowisata Berbasis PRB Nagari Amping Parak di Kabupaten Pesisir Selatan dan Desa Wisata Pesona Pagadih di Kabupaten Agam, juga turut masuk dalam 50 besar ADWI 2024.

Baca Juga: Bisa Digeber Hingga 80 KM Per Jam, Tol Baru di Riau Ini Sanggup Pangkas Waktu Tempuh Perjalanan dari Pekanbaru dan Bangkinang ke Koto Kampar Jadi… 

Menurut Armen, kesuksesan ini merupakan hasil kerja keras dan sinergi dari berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, masyarakat, dan pelaku usaha pariwisata.

"Ini merupakan kebanggaan bagi kita Kabupaten Solok, karena untuk pertama kalinya Kabupaten Solok masuk ke dalam nominasi Anugerah Desa Wisata Indonesia," ujar Armen.

Lebih lanjut, Armen menjelaskan bahwa Anugerah Desa Wisata Indonesia merupakan ajang bergengsi yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian desa melalui pariwisata dan mempromosikan potensi desa-desa wisata di Indonesia, baik kepada wisatawan domestik maupun mancanegara.

Baca Juga: Indonesia di Ambang Jurang Energi! Minyak Bumi Indonesia Terancam Punah dalam 9,5 Tahun, Gas Bumi Tahan 2 Dekade, Akankah Masa Depan Jadi Gelap?

Pencapaian ini semakin diperkuat dengan masuknya Festival Lima Danau ke dalam kalender event nasional pada tahun 2024.

Hal ini menunjukkan komitmen dan upaya serius pemerintah dalam mengembangkan sektor pariwisata di Kabupaten Solok.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat