bdadinfo.com

Progres Pengaturan Operasional Jalur Peta Jalan Kemendikbud IKN Digadang Jadi Terpanjang dan Ciptakan Study Be Smart - News

Peta Jalur Kemendikbud IKN  (Freepik)

- Pembangunan yang tengah dikerahkan oleh Pemerintah RI dengan bangun Ibu Kota Nusantara (IKN) yang usung konsep ”Future Smart Forest City”.

Sejumlah peneliti dan pemerhati pendidikan mengunjungi beberapa sekolah di wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 22-24 April 2024. 

Namun selama kunjungan tersebut, para peneliti melaksanakan pelatihan kepada para guru dan menyusun Peta Jalan Pendidikan di IKN.

Baca Juga: Pemulihan Sistem Kelistrikan Sumatera, Hampir 90 Ribu Pelanggan PLN UID Sumbar Kembali Menyala

Kepala Balai Guru Penggerak Kaltim Kementerian Pendidikan, Kebudayan, Riset dan Teknologi, Wiwik Setiawati dalam keterangan menyatakan, total peserta kegiatan.

Total peserta kegiatan mencapai sebanyak 145 orang para guru, pengawas dan kepala sekolah berada dari delapan sekolah di wilayah IKN Kecamatan Sepaku.

Kedelapan sekolah termasuk TK. Mitra Pradana, SD Negeri 004, 007, 014, 017 dan SD Negeri 020, lalu SMP Negeri 27, SMA Negeri 3 PPU.

Baca Juga: Kebakaran Saat Pemadaman Listrik Bergilir di Agam, Seorang Lansia Tewas

SMK Negeri 1 PPU dan para pengawas atau penilik, PAUD, SD, SMP, SMA serta SMK di wilayah IKN. 

Kegiatan rapat koordinasi ini adalah berguna untuk menginformasikan terkait Peta Jalan Pendidikan di IKN.

Serta menyusun rencana yang implementasi Peta Jalan Pendidikan di masing-masing Sekolah.

Baca Juga: Bupati Pesisir Selatan Lakukan Temu Teknologi Sekolah Lapang Padi di Gapoktan Langong Koto Barapak

Bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui kerjasama yang erat antara para ahli pendidikan dan praktisi di lapangan. 

“Penelitian ini bertujuan untuk menyusun Peta Jalan Pendidikan bagi seluruh jenjang pendidikan di wilayah IKN. Apabila terdapat,” 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat