bdadinfo.com

Rampung 2024! Progres Konstruksi Mega Proyek Jalur Akses Baru Kalimantan Selatan Menuju IKN Terpanjang ke 2 Inilah: Paman Birin Bilang Gini... - News

Jalur Akses ke IKN dari Kalsel (Freepik)

- Dipastikan progres di bulan Juli konstruksi pengerjaan bangunan jalur akses baru menuju IKN yang berada di Kalimantan Selatan sudah sejauh ini.

Diketahui sebagai gerbang dan penyangga IKN, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor intruksikan Dinas PUPR Kalsel lanjutkan pembangunan infrastruktur ke IKN.

Kabupaten Balangan yang berbatasan dengan Kabupaten Tabalong, Kotabaru dan Paser (Kaltim) memiliki letak sangat strategis.

Baca Juga: Bukti Sumatera Barat Kaya Raya, Tol Padang-Sicincin Belum Rampung Tapi Sudah Ada 1 Perusahaan yang Mengincar Pengen Menguasai: Rebut di Tahun 2024?

Sebabnya, peran Pemprov sangat penting dalam rangka mendukung percepatan Kalimantan Selatan sebagai penopang IKN.

“Dengan diserahkannya hibah berupa pembangunan ruas jalan serta sarana pendukungnya, tentu akan memberikan akses yang lebih luas bagi masyarakat Kalsel,” ujar Sahbirin. 

Dengan penyerahan aset dari kabupaten Balangan ke Provinsi untuk mempelancar infrastruktur khususnya karena jalan sangat singnifikan untuk menyambut ke IKN.

Baca Juga: Pemulihan Sistem Kelistrikan Sumatera, Hampir 90 Ribu Pelanggan PLN UID Sumbar Kembali Menyala

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melakukan penandatanganan sebagai bukti naskah hibah.

Sekaligus serah terima barang milik daerah antara Pemkab Balangan dengan Pemprov Kalsel.

Namun pada kesempatan tersebut, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menyampaikan bahwa melalui kebijakan otonomi daerah.

Baca Juga: Wouw!! Sumatera Barat Siapkan Amunisi akan Reaktivasi Jalur Kereta Api Sumatera Barat Dikebut Bisa Sampai ke Aceh dan Lampung

Pemerintah yang memberikan keleluasaan bagi daerah untuk menemukan alternatif pemecahan masalah secara inovatif dalam menghadapi berbagai tantangan.

“Hal ini agar Kalsel tidak hanya berperan sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN) baru, namun juga menjadi etalase Indonesia baru yang mengedepankan kearifan lokal,” tutur Sahbirin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat