bdadinfo.com

Gak Kehabisan Ide! Gelontorkan Sebesar Rp36,9 M, Kalimantan Timur Bakal Proyeksikan Kawasan Teras di Perkotaan Ditargetkan Rampung - News

Kawasan Teras di Samarinda  (Freepik)

- Pemerintah Daerah sedang sibuk dengan perihal proyek strategis nasional yang dibangun terkait Kawasan teras sampai saat ini belum rampung. 

Pembangunan Teras Samarinda kembali molor dan saat ini tempat wisata dan rekreasi yang bakal rampung di 4 Mei 2024 tetapi belum juga rampung. 

Diketahui RTH (Ruang Terbuka Hijau) Pemkot Samarinda yang memiliki total sepanjang 7km dan pengerjaan Teras Samarinda dibagi dalam beberapa segmen. 

Baca Juga: Pangkas Waktu Palembang - Prabumulih Jadi 1 Jam, Tak Heran Tol Ini Jadi Andalan dengan Pertumbuhan Trafik Tertinggi Dibandingkan Ruas JTTS Lainnya

Pasalnya sudah molor proyek ini sebanyak 3 kali. Nyatanya, proyek yang harus rampung pada akhir tahun 2023. 

Saat ini belum juga selesai namun pembangunan segmen I Teras Samarinda yang dijadwalkan rampung sesuai kontrak pada 4 Desember 2023.

Segmen I Teras Samarinda yang nantinya terletak di kawasan depan Kantor Gubernur Kaltim bertepatan Jl. Gajah Mada dengan anggaran yang dialokasikan sebesar Rp36,9 miliar. 

Baca Juga: YBM PLN Goes To School, 7 Siswa Berprestasi di SMK N 6 Kota Padang Dapat Beasiswa

Dilanjut dengan segmen 2 dan seterusnya berlokasi di kawasan Dermaga Pasar Pagi mulai depan Rujab (Rumah Jabatan).

Rumah Jabatan Gubernur hingga persimpangan lampu merah di depan Masjid Raya Darussalam dan Pelindo.

Namun, harus mengalami kendala saat itu yang berujung perpanjangan waktu pengerjaan hingga Februari 2024. 

Baca Juga: Segini Biaya Kerusakan Akibat Kecelakaan Besar Yang Dialami Sergio Perez Saat GP Monaco, Angkanya Bikin Ngeri!

Konstruksi proyek yang rencananya akan diperpanjang kembali hingga April 2024 sebelum lebaran. 

Andi Harun menyampaikan, keterlambatan pembangunan segmen 1 Teras Samarinda akibat material yang digunakan diimpor sebagaimana dikutip dari kaltimtoday.co.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat