bdadinfo.com

28 Pengurus Koperasi di Pesisir Selatan Ikuti Pelatihan Manajemen Keuangan - News

28 Pengurus Koperasi di Pesisir Selatan Ikuti Pelatihan Manajemen Keuangan (Kominfo Pesisir Selatan)

 

PESISIR SELATAN, - Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Pesisir Selatan mengadakan pelatihan penyusunan laporan keuangan perkoperasian selama tiga hari dari tanggal 28 s/d 30 Mai 2024 bertempat di Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Rawang Painan.

Pelatihan tersebut dibuat langsung oleh Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Pesisir Selatan Yandes Amrianal , S.Pd, M.Pd, M.Si. dengan tujuan untuk membantu pengurus koperasi menata keuangan yang profesional.

Dalam kesempatan tersebut Yandes Amrianal mengatakan bahwa koperasi yang sehat keuangan dan administrasinya tertata secara baik maka banyak ditentukan oleh laporan keuangan yang baik sesuai standar keuangan.

Baca Juga: Desa Madusari dan 43 Desa Lainnya Terancam Tergerus Jalan Tol Jogja-Bawen! Proyek Kolosal Sepanjang 77 Kilometer Mengguncang Magelang

"Laporan keuangan yang profesional sesuai dengan standar keuangan akan membawa Koperasi tersebut menjadi sehat dan lebih maju dan penyusunan laporan keuangan merupakan bagian penting dari perjalanan sebuah koperasi modern," katanya.

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini , para peserta sudah dapat menerapkan ilmu yang didapat di koperasi masing-masing, sehingga kedepannya koperasi yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan makin baik penyusunan laporan keuangannya sesuai standar keuangan.

Baca Juga: Dorong Pelaksanaan Kebijakan Mobil Listrik, Menteri LHK Resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Manggala

Pelaksanaan kegiatan pelatihan tersebut mendatangkan beberapa orang pemateri handal seperti Ir Syafinal, MM, dari Balatkop Dinas Koperasi UKM Provinsi Sumatera Barat,Basyirudin, SE Akt dari Akuntan Publik dan Kadis Koperasi UKM Tenaga Kerja Pessel Yandes Amrianal, S.Pd, M.Pd, M.Si. sementara dana pelaksanaan kegiatan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK-Non Fisik) Kabupaten Pesisir Selatan. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat