bdadinfo.com

Menhub Persembahkan! Progres Konstruksi Pembangunan Pusat Pengujian dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor Bakal Jadi Kawasan Termegah, Bukan Kaltim - News

Proyek Baru Kawasan Jabar (Freepik)

- Kemacetan sering terjadi di Jawa Barat, Bekasi sehingga menhub memiliki solusi terbaik dengan bangun pusat pengujian dan sertifikasi kendaraan bermotor.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menyatakan progres pembangunan Pusat Pengujian dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor telah mencapai 50 persen. 

Sementara Menhub merasa optimis target soft launching pada September 2024 dapat dilaksanakan.

Baca Juga: Bapedalitbang, Dinas Pendidikan dan BPKPAD Pesisir Selatan Ikuti Rakor Perbaikan Layanan Pendidikan

Proyek proving ground yang berlokasi di Balai Pengujian Laik Jalan & Sertifikasi Kendaraan Bermotor atau (BPLJSKB) Bekasi, Jawa Barat pada Kamis 13 Juni 2024.

Pembangunan Proving ground masih sesuai dengan target yang ditentukan, ”Secara teknis masih sesuai jadwal dan secara KPBU telah memenuhi syarat,”

“Sehingga kita harapkan pengalaman ini dapat kita lakukan pada proyek-proyek kita yang lain," tutur Menhub.

Baca Juga: Konglomerat Berkumpul! 10 Daftar Orang Terkaya Indonesia Mei 2024 Menurut Forbes & Bloomberg, Dominasi Miliarder Batu Bara, Perbankan, dan Kebun Sawit

"Hari ini saya meninjau perkembangan proving ground yang akan kita soft launching bulan September,”

“Sekarang posisinya sudah 50 persen, kita harapkan pada saat itu (September) pak Presiden dapat melakukan soft launching,” ujar Budi Karya Sumadi. 

Terlebih diketahui Proving Ground merupakan fasilitas pengujian di luar ruangan (outdoor test) sesuai dengan standar internasional.

Baca Juga: Indonesia Mulai Kecanduan Nuklir! Rencana Pembangunan Pembangkit 500 MW oleh PT ThorCon Power pada 2032, Kuatkan Kemandirian Energi dan Ekonomi

Standar internasional yang sudah mengadopsi United Nations Agreement Concerning The Adoption of Uniform. 

Conditions of Approval and Reciprocal Recognition of Approval For Motor Vehicle Equipment and Parts (UN Agreement).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat