bdadinfo.com

Konglomerat Berkumpul! 10 Daftar Orang Terkaya Indonesia Mei 2024 Menurut Forbes & Bloomberg, Dominasi Miliarder Batu Bara, Perbankan, dan Kebun Sawit - News

Orang Terkaya di Indonesia Menurut Forbes dan Bloomberg (Freepik.com/@fxquadro)

- Setiap tahunnya, majalah bisnis terkemuka seperti Forbes dan Bloomberg merilis daftar orang terkaya di Indonesia, mencerminkan kekayaan dari berbagai sektor ekonomi yang berbeda.

Pada akhir Mei 2024, tidak terkecuali, daftar ini tetap didominasi oleh tokoh-tokoh dari industri batu bara, perbankan, dan juga sektor perkebunan kelapa sawit yang semakin berkembang.

Baca Juga: Rampung Juni 2024! Rela Bangun Proyek Sistem Jaringan Air Berkualitas Tinggi Digadang Bakal Salurkan Pasokan di 3 Titik Kabupaten Terkenal di Sulteng

1. Prajogo Pangestu

Prajogo Pangestu memuncaki daftar orang terkaya Indonesia menurut Forbes dengan kekayaan mencapai $62,4 miliar atau sekitar Rp 1.013 triliun.

Namanya tidak hanya dikenal sebagai pengusaha sukses di sektor batu bara, tetapi juga sebagai figur yang memainkan peran penting dalam ekonomi nasional.

2. Low Tuck Kwong

Baca Juga: Berjayalah Kaltim! Konstruksi Mega Proyek Gedung Polrestabes IKN, SPKT dan Empat Polsek Terbesar: Jenderal Hingga Polri Siap Pindah Personel ke IKN

Low Tuck Kwong menempati posisi kedua dengan kekayaan sekitar $24,4 miliar atau Rp 396 triliun.

Pemilik dari Grup Bayan Resources, Low Tuck Kwong dikenal sebagai salah satu magnat batu bara terkemuka di Indonesia.

3. Budi Hartono dan Michael Hartono

Budi Hartono dan Michael Hartono, bersaudara dari Grup Djarum, menduduki peringkat ketiga dan keempat di daftar Forbes dengan kekayaan masing-masing $23,1 miliar dan $22,2 miliar, atau sekitar Rp 375 triliun dan Rp 360 triliun.

Baca Juga: Simpang Susun Terumit! Proyek Junction di Jalan Tol Trans Sumatera ini Mampu Menghubungkan Riau dan Sumatera Selatan

Selain bisnis rokok, mereka juga mengembangkan investasi dalam perkebunan kelapa sawit di Kalimantan Barat melalui PT Hartono Plantation Agro.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat