bdadinfo.com

Jalan Tol Megah IKN dan Jembatan Sepanjang 500 Meter Semakin Terlihat Nyata: Bos Kaya Raya Asal Dubai Geleng-Geleng Lihat Proyek di Kaltim - News

Pembangunan Jalan Tol IKN Nusantara dan duplikasi Jembatan PUlau Balang di kalimantan Timur terus menunjukkan progres positif. Keindahan Ibu Kota Nusantara membuat bos asal Uni Emirat Arab geleng-geleng dan takjub. (Instagram: kemenpupr)

- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono belum lama ini kembali hadir berkunjung ke Kalimantan Timur.

Dalam kunjungannya kali ini, Menteri PUPR meninjau Jembatan Pulau Balang Bentang Panjang di Kalimantan Timur yang telah rampung dibangun pada 2021 silam. 

Menteri Basuki meminta agar pekerjaan pengindahan Jembatan Pulau Balang selesai sebelum acara 17 Agustus 2024 nanti.

Baca Juga: Tenang! Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar Masih Akan Terus Dioperasikan Gratis Sampai Lama: Riau yang Terbaik Juaranya 

Acara HUT RI di tahun 2024 sendiri direncanakan akan dilakukan di IKN. Dengan demikian, sejumlah infrastruktur diharapkan dapat diperindah dan memberikan kenyamanan lebih.

Selain itu, peninjauan juga dilakukan ke pembangunan jalan tol yang akan menghubungkan Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan daerah sekitarnya.

Jalan Tol IKN Nusantara nantinya akan menjadi jalan penghubung yang menjadi akses menuju Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP). 

Baca Juga: Proyek Gila di Sulawesi Segera Hadir Tinggal Menunggu Restu Jokowi, Gunung Setinggi 450 Meter Bakal Hilang Sekejap Demi Pembangunan: Mau Buat Apa?

Jalan Tol IKN Nusantara yang juga terhubung dengan Jalan Tol Balikpapan - Samarinda (Balsam) ini akan mempersingkat waktu tempuh menuju IKN Nusantara menjadi sekitar 2 jam. 

Jalan Tol IKN Nusantara ini diharapkan dapat fungsional sebelum upacara 17 Agustus 2024 di IKN Nusantara.

Tidak hanya itu, untuk meningkatkan konektivitas ke IKN Nusantara, Kementerian PUPR juga membangun duplikasi Jembatan Pulau Balang Bentang Pendek.

Baca Juga: Proyeknya Baru saja Rampung, Perusahaan ini Langsung Ambil Alih Rebut Tol Sumatera Utara dan Riau dalam Genggaman: 56 Km Berpindah Tangan!

Jembatan Pulau Balang Bentang Pendek ini dibangun hanya berjarak sekitar 500 meter dari Jembatan Pulau Balang Bentang Panjang.

Saat ini progres duplikasi Jembatan Pulau Balang Bentang Pendek telah mencapai 79,87 persen. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat