bdadinfo.com

Penantian Puluhan Tahun, Jembatan di Provinsi Riau Ini Dibangun dengan Waktu 7 Bulan, Kini Dirasakan 3 Kabupaten - News

Dibangun membentang di atas jurang, lembah, sungai, dan lainnya membuat masyarakat dapat melintas dengan aman.

- Jembatan di Provinsi Riau yang kehadirannya sudah di tunggu oleh masyarakat sekitar puluhan tahun lamanya.

Menunggu dengan waktu yang tidak sebentar, jembatan di Riau ini berhasil dibangun dalam waktu yang cukup singkat dan telah digunakan oleh masyarakat sekitar.

Penantian panjang kehadirannya, jembatan di Riau sangat disambut antusias oleh masyarakat setempat. Mengingat infrastruktur membantu aktivitas masyarakat.

Baca Juga: Jangan Salah! 6 Tips Memilih Tempat Makan Terbaik

Dengan adanya jembatan sebagai penghubung, memberikan manfaat bagi para masyarakat sehingga aksesibilitas dapat terjadi secara lancar.

Seperti halnya mempersingkat waktu tempuh perjalanan dan mempermudah konektivitas antar daerah.

Dibangun membentang di atas jurang, lembah, sungai, dan lainnya membuat masyarakat dapat melintas dengan aman dan tentram.

Dilansir dari ppid.riau.go.id, pada 19 Juni 2024, hadirnya jembatan yang diberi nama Jembatan Desa Rantau Kasih yang berlokasi di Desa Rantau Kasih, Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau mampu mempersingkat waktu perjalanan.

Dibangun sepanjang 150 meter dengan lebar 7 meter ini ternyata mampu menghubungkan 3 kabupaten sekaligus yaitu Kampar, Kuantan, Singingi, dan Pelalawan.

Baca Juga: Teknik Alat Berat Politeknik Negeri Padang, 316 Peserta Bersaing Memperebutkan 24 Kursi 

Tidak membutuhkan waktu yang lama, jembatan ini sudah bisa digunakan dalam waktu 7 bulan pembangunan. Adapun pembangunan Jembatan Desa Rantau Kasih mulai pada Mei 2023 sampai Desember 2023.

Kemudian pada 8 Juni 2024, Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto meresmikan jembatan dengan nilai Rp 43 miliar ini. Biaya pembangunan jembatan bersumber dari Bantuan Keuangan APBD Riau 2023.

Jembatan ini sudah sangat dinantikan oleh masyarakat, karena selama puluhan tahun untuk menyeberang masih menggunakan rakit.

Jembatan ini sebagai penanda bahwa komitmen Pemerintah Provinsi Riau untuk memperkuat konektivitas dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi dan mobilitas masyarakat sekitar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat