bdadinfo.com

Momentum Indonesia! DIY Punya Kejutan Terindah, Dirombak Jadi Paling Unggul dan Terbaru Konstruksi Museum Pertama, Hadirkan Pengalaman Ini - News

Pengembangan Museum Terbaik (Freepik)

- Konstruksi proyek strategis nasional di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta mengenai pengembangan Museum Benteng Vredeburg

Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta yang resmi dibuka kembali untuk publik pasca ditutup untuk proses renovasi agar lebih berkembang pesat.

Diketahui bangunan bersejarah terletak di Titik Nol Kilometer Yogyakarta yakni bagian dari Indonesian Heritage Agency (IHA). 

Baca Juga: Bakal Calon Walikota Padang Fadly Amran Komitmen Perkuat Adat dan Tradisi, Raih Dukungan KAN Pauh IX

Saat ini resmi dirombak dan hadirkan pengalaman interaktif, edukasi dan hiburan atau edutainment untuk seluruh pengunjung.

Tampil dengan wajah baru, pembukaan tersebut ditandai bahwa era baru untuk Museum Benteng Vredeburg sebagai pusat edukasi budaya dan sejarah. 

Selain pusat edukasi budaya dan sejarah, juga dikenal sebagai ruang berkumpul anak muda sekaligus tempat pariwisata bersama orang terkasih maupun teman.

Baca Juga: Siap Jadi Primadona! Menteri Perhubungan Kembali Tinjau Proyek Bandara IKN, Pastikan Pembangunan Berjalan Lancar

Usai dirombak, Museum Benteng Vredeburg saat ini menghadirkan pameran sejarah dengan tampilan baru dan irama yang lebih perspektif dinikmati oleh pengunjung.

Bagian lain dari renovasi proyek adalah Taman patriot dan area edupark yang nantinya dapat dirasakan manfaatnya oleh Pengunjung. 

Saat ini kawasan museum dilengkapi dengan fasilitas khusus ruang anak dan taman bermain menjadikan museum sebagai tempat yang nyaman dan edukatif. 

Baca Juga: Siap Jadi Primadona! Menteri Perhubungan Kembali Tinjau Proyek Bandara IKN, Pastikan Pembangunan Berjalan Lancar

Pengunjung mampu menikmati sensasi wisata malam di Museum Benteng Vredeburg yang sangat menyenangkan nantinya.

Selain itu pengunjung dapat menonton pertunjukan menari, air mancur dan video, mapping metamorfosis. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat