bdadinfo.com

Hutama Karya Raih Pengakuan Internasional! Masuk Peringkat 183 dalam Fortune Southeast Asia 500 sebagai BUMN Infrastruktur Terbaik di Indonesia - News

Hutama Karya Raih Pengakuan Internasional, Masuk Peringkat 183 (Hutamakarya.com)

- PT Hutama Karya (Persero) telah mencatatkan prestasi gemilang dengan masuk ke dalam peringkat ke-183 dari 500 perusahaan terbesar dan terbaik di Asia Tenggara menurut Fortune Southeast Asia 500 pada tahun 2024.

Pemeringkatan bergengsi ini diumumkan oleh Majalah Fortune pada Selasa, 18 Juni 2024, waktu Singapura. 

Baca Juga: Mengukir Sejarah Industri! Smelter Tembaga Mega di Gresik, Jawa Timur, jadi yang Terbesar di Dunia, Indonesia Memasuki Era Emas Perekonomian Global

Executive Editor Asia, Clay Chandler, mengungkapkan bahwa pemeringkatan ini didasarkan pada laporan keuangan tahun fiskal 2023, yang mencakup pendapatan minimum sebesar 460,8 juta dollar AS, total laba setelah pajak, serta total aset yang telah dikonversi ke dalam dollar AS.

Chandler juga menyoroti bahwa Asia Tenggara menunjukkan dinamisme dan pertumbuhan ekonomi yang lebih cepat dibandingkan dengan Eropa atau Amerika Serikat.

Baca Juga: Keren! Indonesia Unjuk Gigi di GSE Australia 2024, Indonesia Berhasil Mencatatkan Potensi Transaksi Sebesar Rp51,2 Miliar

“Asia Tenggara memiliki arti penting yang jauh lebih besar dalam ekonomi global, terutama dengan banyak perusahaan multinasional Global 500 yang mengalihkan rantai pasokan mereka ke kawasan ini,” ujarnya.

Hutama Karya, yang berhasil masuk dalam daftar ini, menunjukkan pertumbuhan laba paling tinggi di tahun 2023 dengan peningkatan sekitar 500,5 persen dan total aset mencapai 11,026 juta dollar AS.

Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim, menegaskan bahwa perusahaan ini menempati posisi teratas di antara BUMN Infrastruktur lainnya di Indonesia.

Baca Juga: Menggebrak Dunia Transportasi! Tangsel Siap Bangun LRT Megah, Ini Rencana Rutenya Menuju Masa Depan Modern dan Berkelanjutan Membawa Revolusi

Hutama Karya mengungguli PT Wijaya Karya (Persero) yang berada di posisi 203, PT Jasa Marga (Persero) Tbk di posisi 213, PT Adhi Karya (Persero) Tbk di peringkat 225, dan PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk di peringkat 237.

Adjib mengungkapkan bahwa kesuksesan ini adalah hasil dari sinergi luar biasa dan konsistensi perusahaan dalam melakukan penyehatan kinerja keuangan serta transformasi bisnis selama beberapa tahun terakhir.

“Rekognisi ini menjadi bukti pengakuan global atas transformasi menyeluruh yang dilakukan perusahaan, mulai dari aspek keuangan hingga pengembangan bisnis dan investasi,” ujarnya.

Baca Juga: Hebat! Pesisir Selatan Terima Penghargaan Kematangan UKPBJ Level 3 Proaktif dari LKPP

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat