bdadinfo.com

Prancis Bermain Imbang Menghadapi Belanda Pada Pertandingan Kedua Piala Eropa 2024, N'Golo Kante Lagi-Lagi Jadi Man of The Match - News

N'Golo Kante (Tangkap layar instagram fabriziorom)



- Perjalanan Timnas Prancis, untuk bisa langsung lolos ke Babak 16 Besar Piala Eropa 2024, harus tertunda Ketika menghadapi Belanda di Grup D.

Bermain di Red Bull Arena, Leipzig pada Jumat, 21 Juni kemarin malam, Les Blues bermain cemerlang saat menghadapi Belanda yang juga bermain apik, selama 90 menit.

Bermain tanpa Kapten, Kylian Mbappe yang berada di bangku cadangan, Bersama Striker Gaek, Olivier Giroud, Prancis memiliki beberapa peluang, yang sayangnya tidak mampu membuahkan Gol.

Baca Juga: Kemeriahan Festival Multi Etnis Sumbar 2024, Pj Sekda: Bukti Padang Kota Toleran

Meski begitu, kedua tim sama-sama bermain dengan ekstra hati-hati agar tidak kalah. Bahkan Timnas Prancis lebih banyak mengancam dengan 15 kali percobaan tembakan.

Tetapi, Belanda lebih banyak melakukan formasi bertahan, meski juga sesekali bisa mengancam pertahanan, dan juga penjaga gawang Les Blues yang dijaga Mike Maignan.

Dengan hasil imbang 0-0 tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara Grup D di Piala Eropa 2024. Belanda saat ini berada di puncak klasemen,, sementara Prancis berada di peringkat dua, dengan sama-sama meraih 4 poin.

Baca Juga: Disdik Pesisir Selatan Lakukan Penyaluran Bantuan PIP di UPT SDN 23 Kecamatan IV Jurai

Namun, hasil imbang tidak sepenuhnya buruk bagi skuat asuhan Didier Deschamps, karena Les Blues bermain tanpa kekuatan penuh tetapi masih ada 1 laga tersisa menghadapi Polandia.

Walaupun sama-sama meraih hasil imbang, tetapi Belanda dan Prancis sama-sama dipastikan lolos ke Babak 16 Besar, meskipun harus bersaing memperebutkan juara Grup D.

Pada pertandingan kali ini, N'Golo Kante lagi-lagi menjadi penyeimbang tim untuk menentukan kemenangan Les Blues, sehingga Prancis beruntung mengandalkan Kante di laga krusial.

Baca Juga: Mendadak Bengkulu Jadi Anak Kesayangan Jokowi! Proyek Jalan Tol Bengtaba Sudah Rampung Terus Berlanjut Menembus Aspal Tol Linggau Sumatera Selatan

N'Golo Kante, yang bermain sempurna saat menghadapi Austria, Kembali lagi menjadi "Man of The Match", menghadapi Belanda yang diperkuat pemain muda di line Up.

Sehingga, tidak diragukan lagi bahwa peran N'Golo Kante, memiliki faktor yang penting di lini tengah Bersama dengan Aurélien Tchouaméni, dan Adrien Rabiot.

Bahkan seusai pertandingan, pemain berumur 33 tahun mencatat 2 tekel bersih, Lebih dari itu bahkan pergerakan Kante dalam menutup ruang gerak lawan terbukti sangat baik.

Baca Juga: Dilepas Pj Wako Roberia, 21 Siswa Kota Pariaman ikuti O2SN Tingkat Provinsi Sumatera Barat

Kante juga sesekali ikut naik membantu serangan tim, sehingga Gelandang Al-Ittihad, bisa membuat 3 umpan kunci untuk membuka peluang bagi rekan-rekannya.

Les Blues, pada turnamen Eropa empat tahunan, seperti mendapatkan keberuntungan disaat Mbappe harus absen di cadangan, Kante seolah-olah menjadi penyelamat bagi rekan-rekannya.

Kini, Prancis akan menghadapi Polandia pada laga terakhir Fase Grup C pada Selasa, 25 Juni mendatang di Westfalenstadion (Signal Iduna Park), Dortmund.

Baca Juga: Jokowi Takkan Pernah Gunting Pita Jalan Tol di Sumatera Barat, Jalan Tol Padang Sicincin Batal Gara-gara Pembebasan Lahan yang Super Alot di Sumbar

Les Blues berharap Peran Kante, dan kembalinya Kapten Kylian Mbappe di starting Line Up, akan memberikan kejutan untuk Polandia, demi meraih kemenangan agar bisa lolos ke Babak 16 Besar.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat