bdadinfo.com

Gangguan Server Pusat Data Nasional Picu Kekacauan di Bandara Soekarno-Hatta, Antrean Panjang dan Pemeriksaan Manual - News

Bandara Soekarno-Hatta alami gangguan server

- Pada Kamis 20 Juni 2024, sistem imigrasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta mengalami gangguan signifikan akibat masalah pada Server Pusat Data Nasional (PDN).

Gangguan ini menyebabkan antrean panjang penumpang di pintu keberangkatan internasional.

Menurut informasi yang diperoleh, gangguan pada sistem pusat data nasional ini berdampak langsung pada proses pemeriksaan imigrasi di bandara.

Baca Juga: Provinsi Riau Jadi Perhatian Dunia, Revitalisasi Pelabuhan Batu Ampar Tandai Peningkatan Kapasitas dan Daya Saing

Akibatnya, penumpang yang hendak berangkat ke luar negeri harus menunggu lebih lama dari biasanya karena pemeriksaan dilakukan secara manual oleh pihak imigrasi.

Antrean panjang yang terbentuk membuat suasana di bandara menjadi penuh sesak dan tidak nyaman bagi para penumpang yang sudah bersiap untuk melanjutkan perjalanan mereka.

Salah satu kelompok penumpang yang sangat terdampak oleh gangguan ini adalah jemaah ibadah haji plus.

Baca Juga: Kapendam Jaya TNI Kolonel Inf Deki Rayusyah Putra Berikan Klarifikasi Soal Mobil Berpelat TNI yang Terkait Kasus Sindikat Uang Palsu Senilai Rp22 M

Mereka terpaksa tertahan selama kurang lebih dua jam di area pemeriksaan imigrasi.

Pihak imigrasi yang biasanya memproses data secara elektronik, harus beralih ke metode manual yang memakan waktu lebih lama dan menambah panjangnya antrean.

Situasi di terminal keberangkatan internasional terlihat cukup kacau, banyak penumpang yang merasa frustrasi dan cemas karena takut ketinggalan penerbangan mereka.

Baca Juga: Kunci Jawaban Agama Hindu Kelas 2 Halaman 62-65 Penilaian Bab 2 Kurikulum Merdeka: Hyang Widhi Wasa

Beberapa penumpang bahkan terlihat berusaha mencari informasi lebih lanjut terkait gangguan ini, namun informasi yang tersedia sangat terbatas.

Pihak pengelola Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II, segera merespons situasi ini dengan mengerahkan lebih banyak petugas untuk membantu penumpang dan mengurai antrean.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat