bdadinfo.com

Kunci Jawaban LKPD Bahasa Indonesia Kelas 8 Semester 2 Isi dan Pokok Berita Radio serta Televisi - News

Ilustrasi LKS Bahasa Indonesia kelas 8

Kunci jawaban berikut dikutip dari LKPD Lembar Kerja Peserta Didik Bahasa Indonesia Kelas VIII SMP/MTs Semester 2.

Kunci jawaban LKPD Bahasa Indonesia kelas 8 Semester 2 ini memuat materi tentang isi berita radio atau televisi, pokok berita, menyunting berita.

Kunci jawaban LKPD Bahasa Indonesia kelas 8 Semester 2 ini pun menjadi bahan evaluasi untuk menelaah tingkat pemahaman siswa tentang materi tersebut.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bupena 5D Tema 8 Subtema 1 Ayo Berlatih PPKn, IPS, Bahasa Indonesia Halaman 13 15 16 18 22

Simaklah pembacaan teks berita berikut, kerjakan tugas berikut ini!

Emas Plus Rekor dari Penggembala Kambing

NAKHON RATCHASIMA - Seulas senyum menghiasi wajah lifter Indonesia Eko Yuli Irawan ketika turun dari panggung lomba angkat besi SEA GAMES XXIV di Assembly Hall Nakhon Ratchasima Vocational College kemarin (8/12). Kedua telapak tangannya ditutupkan ke wajahnya sambil mengucap kalimat tanda syukur ”Alhamdulillah, saya rebut emas”.

Pelatih, ofisial, dan wartawan Indonesia pun ikut diliputi kebahagiaan dengan keberhasilan Eko tersebut. Lifter mungil dengan berat badan 55,55 kg itu (kelas 56) meraih emas dengan total angkatan 284 kg. Dia membuat angkatan 126 kg untuk snatch dan 158 kg untuk clean & jerk.

Atlet asal Lampung itu mengalahkan peringkat dua dunia asal Vietnam Hong Anh Tuan yang hanya mampu mengoleksi total angkatan 281 kg, 128 kg untuk snatch dan 153 kg untuk clean & jerk. Dengan prestasinya ini, Eko sekaligus memecahkan rekor SEA Games di kelas 56 kg atas nama atlet seniornya Jadi Setiadi yang dibuat di SEA Games XXII tahun 2003.

Eko bakal mendapat bonus 200 juta dari pemerintah. Dengan bonus tersebut, Eko berkeinginan membangun rumah untuk kedua orang tuanya karena sampai hari ini masih belum memiliki rumah sendiri. Motivasi mulia itulah yang menjadi salah satu kiat suksesnya. Dia juga ingin memiliki kambing kembali di tanah kelahirannya. Sebelum bergabung dalam pelatnas angkat besi, kesibukannya sehari-hari adalah menggembala kambing.

Dikutip dari Jawa Pos, Edisi Minggu 9 Desember 2007, halaman 1&15.

Baca Juga: Kunci Jawaban SPM Plus US SD/MI 2023 Paket 2 Bahasa Indonesia Halaman 22 23 Gagasan Pokok, Puisi, Wawancara

Jawablah pertanyaan berikut!

1. Peristiwa apa yang terdapat dalam teks berita itu?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat