bdadinfo.com

Lebih Dekat Sosok Mendagri Tito Karnavian, Mantan Jenderal Bintang Empat dari Keluarga Broken Home - News

Mengenal Sosok Mendagri Tito Karnavian, Mantan Jenderal Bintang Empat yang Berasal Dari Keluarga Broken Home

- Mantan Jenderal bintang empat yang kini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri) Tito Karnavian mengungkapkan bahwa ia berasal dari keluarga broken home atau bercerai.

Tito Karnavian membicarakan kehidupan masa kecilnya, di mana kedua orang tuanya telah bercerai sejak ia masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

Dilansir News dalam acara Podkabs yang tayang pada 25 Februari 2023 lalu, Tito Karnavian menjelaskan asal usul dirinya yang mengaku dari keluarga yang bukan berada.

Baca Juga: Cara Memunculkan Emoji di Laptop, Mudah Cuma Tekan Kombinasi Keyboard Ini!

Lahir di Palembang, Sumatera Selatan, pria bernama lengkap Muhammad Tito Karnavian dulunya hidup dan tinggal daerah perkampungan kumuh di pinggir sungai.

Kedua orangtuanya yakni sang ayah merupakan seorang wartawan lokal, sedangkan ibunya adalah seorang bidan.

"Saya berasal dari keluarga broken home, ya. Masih SD kelas empat, orangtua saya pisah," ujar Tito, dikutip dari Youtube Sekretariat Kabinet RI pada 9 Maret 2023.

Baca Juga: Perantau dari Sumbar Wajib Coba, Ini 4 Rekomendasi Sate Padang Terenak di Jakarta

Kendati telah berpisah, namun pria yang kini berkarir sebagai menteri tidak merasa kekurangan kasih sayang dari orangtuanya yang telah menikah lagi. Alhasil, ia telah memiliki ibu dan bapak tiri sejak kecil.

"Tapi saya beruntung bahwa ibu saya, ibu tiri saya sangat baik sekali, dan mengajari kami keagamaan," imbuhnya.

Pria kelahiran tanggal 26 Oktober 1964 itu sangat teliti dalam mendeskripsikan masa kecil tentang ayah tirinya yang dinilai begitu religius.

Baca Juga: Fix! PSSI Tetapkan Produk Lokal Juara Jadi Official Merchandise Piala Dunia U-20 2023

Meskipun berada dalam kondisi lingkungan keluarganya yang telah berpisah, namun sebagai anak ia tidak merasakan sama sekali bahwa hidupnya akan berantakan.

Justru ia menepis anggapan orang lain yang menilai tentang perpecahan keluarga, dapat mempengaruhi kembang tumbuh anak menjadi buruk itu tidaklah benar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat