bdadinfo.com

KPK Akan Memanggil Sudarman Harjasaputra, Berikut Profil dan Tas Mewah Vidya Piscarista - News

KPK Akan Memanggil Sudarman Harjasaputra, Hingga Inilah Profil dan Tas Mewah Vidya Piscarista   (www.telegrafnesia.com)




- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan bakal memanggil Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta Timur (Jaktim) Sudarman Harjasaputra. Adapun pemanggilan Sudarman dilakukan berkaitan dengan pemeriksaan harta kekayaannya.

Pemanggilan Sudarman ini imbas sang istri, Vidya Piscarista yang kerap pamer harta kekayaan di media sosial (medsos) Instagram. Tak hanya pamer barang mewah, Vidya juga kerap memamerkan liburannya ke Eropa. Namun belakangan akun Instagram istri Sudarman itu telah lenyap.

“KPK akan melakukan pemeriksaan dan klarifikasi terhadap informasi tersebut,” ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 5,6 Guncang Kulon Progo Yogyakarta, Getaran Terasa Hingga Solo dan Beberapa Kota di Jawa Timur

Ali mengatakan, klarifikasi harta kekayaan merupakan kewenangan dari tim Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Kedeputian Pencegahan dan Monitoring KPK. Namun Ali masih belum mengetahui jadwal klarifikasi harta Sudarman.

"Nanti minggu depan kami informasikan," kata Ali.

Menurut Ali, pemanggilan terhadap Sudarman akan dilakukan setelah tim LHKPN KPK terlebih dahulu memeriksa harta yang disampaikan Sudarman dalam laman elhkpn.kpk.go.id.

"Jadi klarifikasi dilakukan setelah dilakukan pemeriksaan. Pemeriksaan kemudian klarifikasi, crosscheck data dari tim LHKPN," kata Ali.

Laporan Harta Sudarman

Berdasarkan dari laman elhkpn.kpk.go.id tercatat harta Sudarman mencapai Rp 14.765.037.598 atau Rp 14,7 miliar. Harta itu dia laporkan pada 29 Maret 2022 saat menjabat Kuasa Pengguna Anggaran Kantor Wilayah BPN Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga: Tepis Isu Penyelewengan Dana Haji, BPKH dan DPR-RI Gelar Deseminasi di Bukittinggi

Harta Sudarman didominasi oleh tanah dan bangunan yang tersebar di Jakarta Selatan, Ciamis, Malang, Bogor, Tangerang Selatan, hingga Garut. Nilainya mencapai Rp 13.997.511.000. Untuk kendaraan bermotor, Sudarman hanya melaporkan memiliki motor Piagio Vespa Primavera tahun 2014 seharga Rp 18 juta dan Mazda CX5 tahun 2017 seharga Rp 420 juta.

Jadi kendaraan yang dia miliki senilai Rp 438 juta. Namun dia melaporkan memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp 600 juta. Kas dan setara kas lainnya senilai Rp 249.526.598. Totalnya senilai Rp 15.285.037.598. Meski demikian, dia tercatat memiliki utang sebesar Rp 520 juta. Jadi total harta yang dia laporkan setelah dikurangi utang senilai Rp 14.765.037.598.

Profil Sudarman

Profil Sudarman Harja Saputra, Kepala BPN Jakarta Timur yang istrinya kedapatan hidup mewah menarik untuk diulas. Dia menjabat sebagai Kepala Kantor Badan Pertahanan Jakarta Timur. Ia memulai karir di Badan Pertahanan dengan menjabat sebagai Kasi Pengukuran di Kantor BPN Tanggerang.

Pada tahun 2017 ia diamanati menjabat sebagai Kepala Kantor Pertahanan Kabupaten Tanggamus. Namanya disorot lantaran kehidupan mewahnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Sebagai informasi, profil Sudarman Harja Saputra muncul sebagai pejabat lain yang keluarganya ketahuan suka hidup mewah.

Dia merupakan Kepala Kantor Pertanahan wilayah Jakarta Timur. Pembicaraan soal Sudarman Harja Saputra ramai setelah seorang pengguna Twitter mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan seorang perempuan yang diduga kuat merupakan istri pejabat tersebut tengah duduk nyaman di bangku pesawat kelas mewah.

Baca Juga: Terbaik Nasional, Sumbar Andalkan Ini sebagai Penanganan dan Pengendalian Covid-19

Tidak butuh waktu lama, akun yang sama lalu mengunggah potret seorang laki-aki yang mengenakan polo shirt biru dan celana pendek abu-abu khas golf. Pria itu diduga adalah Sudarman. Sementara itu, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), segera melakukan pemanggilan terhadap Kepala Kantor Pertanahan (Kakantah) Jakarta Timur, Sudarman Harja Saputra. Hal ini untuk melakukan klarifikasi harta kekayaannya.

Profil Vidya Piscarista

Biodata dan agama Vidya Piscarista istri Kepala BPN Jaktim Sudarman Harjasaputra yang suka flexing barang mewah. Namanya menjadi sorotan karena dianggap kerap memamerkan kemewahan melalui foto-foto yang diunggahnya di media sosial.

Apalagi dia tampil dengan gaya kece mengenakan busana turtleneck hitam lengan panjang. Vidya juga memakai sling bag dan kacamata hitam yang membuat gayanya makin glamor dengan beberapa setelan.

Vidya Piscarista istri Kepala BPN Jaktim Sudarman Harjasaputra yang suka flexing barang mewah pernah mengikuti ajang kecantikan dan menjadi bintang iklan saat remaja. Pada tahun 2007, istri kepala BPN itu pernah mengikuti ajang Miss Indonesia mewakili Jawa Timur dan menjadi Jawa Timur (Miss Jatim).

Selain itu, ia juga pernah mengikuti Miss IBC dan menjadi Gadis Pantene. Berkat pengalamannya dari ajang-ajang yang sudah diikuti sejak remaja, ia sering menjadi bintang iklan beberapa produk, seperti minyak Simas Palmia dan shampoo Zinc.

Tidak hanya itu dia juga alumnus dari SMA Negeri 81 Jakarta, yang berlokasi di Jakarta Timur.Setelah lulus Sekolah Menengah Atas, meneruskan pendidikan kuliah di Universitas Muslim Indonesia. Dia juga merupakan lulusan dari Universitas Airlangga, Vidya juga pernah menjadi dokter gigi.

Setelah lulus, ia membuka praktik di sebuah klinik di daerah Cilandak dan juga membuka konsultasi online. Ayah Vidya juga dikabarkan adalah seorang pilot pesawat Hercules TNI AU yang gugur saat bertugas pada tahun 1985 setelah menabrak Gunung Sibayak di Kabupaten Karo, Sumatera Utara saat ia berusia enam bulan.

Sedangkan ibundanya meninggal saat Vidya berusia 20 tahun. Berikut biodata dan agama Vidya Piscarista istri Kepala BPN Jaktim Sudarman Harjasaputra yang suka flexing barang mewah:

Nama Lengkap: Vidya Piscarista

Nama Suami: Sudarman Harja Saputra

Pendidikan: SMA Negeri 81 Jakarta, Universitas Muslim Indonesia

Instagram: @vidyapiscarista

Facebook: Vidya Piscarista

Koleksi Tas Mewah Vidya Piscarista

Piscarista, istri Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional wilayah Jakarta Timur Sudarman Harja Saputra, jadi sorotan. Berdasarkan dari akun Twitter @PartaiSocmed menguliti media sosial Vidya Piscarista sebelum akhirnya akun tersebut kini telah hilang.

Dari sana, diketahui bahwa Vidya doyan pamer tas mewah saat healing ke luar negeri. Meskipun tas yang diperlihatkan itu-itu saja, tetapi harganya sangat mahal banget. Saat liburan ke Eropa, tepatnya ke Venesia, Vidya memamerkan sling bag hitam di depan tubuhnya.

Tas tersebut merupakan keluaran rumah mode Chanel. Dari laman resminya, tas tersebut bernama 'Large Boy Chanel Handbag' yang punya detail calfskin dan ruthenium-finish metal. Soal harga, tas tersebut dibanderol USD7.000 atau sekitar Rp107,6 juta.

Lalu, berkunjung ke Polandia, Vidya tampil santai dengan layering style outfit. Tas mungil dikalungkan di badan, menambah keren gayanya saat pelesiran. Untuk tas hitam mungil tersebut, jangan kaget mengetahui harganya.

Sebab, tas itu keluaran rumah mode Dior yang sudah famous di seluruh dunia. Tas itu bernama 'Mini Lady Dior Bag' berwarna hitam dengan material berupa black cannage lambskin. Harganya menurut laman resmi Dior mencapai Rp86 juta.

Berikutnya masih ada gaya Vidya Piscarista saat berlibur ke Eropa. Dia masih tampil dengan gaya stylish dan tentunya tas branded. Kali ini dia masih memakai tas Dior berwarna hitam Lady D Medium Lambskin. Tas dior tersebut harganya ditaksir mencapai Rp97 juta.. ****



Terkini Lainnya

Tautan Sahabat