bdadinfo.com

Aksi Penyamaran Adiyat Herriyadie sebagai TNI Gadungan Terbongkar, Kerap Minta Uang di Hajatan hingga Masjid - News

Serda Ayupti saat menyerahkan TNI Gadungan ke Polsek Jati Asih (Kodam Jaya)

Aksi penyamaran TNI gadungan di Bekasi berhasil digagalkan Babinsa.

Seorang Babinsa dari Koramil Jatiluhur, Kodim 0507/Bekasi, Serda Ayupti berhasil mengamankan pria yang mengaku sebagai anggota TNI gadungan.

Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto menuturkan, anggota TNI gadungan tersebut kerap kali membuat resah warga sekitar.

Baca Juga: Kim Do Hyun dan Lim Ji Yeon Resmi Berpacaran, Netizen: Aku Patah Hati Tahu Mas

Bahkan, TNI gadungan yang diketahui bernama Adiyat Herriyadie itu sudah menjalankan aksi nakalnya selama satu tahun belakangan.

"Informasi yang diperoleh, pelaku meresahkan masyarakat Jati Asih sudah lebih dari satu tahun," jelas Kolonel Luluk dalam keterangannya, Minggu, 2 April 2023.

Menurut Kolonel Luluk, TNI gadungan itu dalam kesehariannya acap kali menggunakan Pakaian Dinas Harian (PDH) yang mengatasnamakan Polisi Militer dari Mabes TNI.

Baca Juga: Nikah Lalu Cerai di Bulan yang Sama, Begini Kisah Kakek 78 Tahun Sunting Gadis Cantik Selama 22 Hari

Hal yang lebih parahnya lagi, sambung Kolonel Luluk, tak jarang pelaku meminta uang kepada warga yang menggelar hajatan maupun masjid dengan dalih sosial atau takjil.

"$elalu menggunakan pakaian dinas PDH PM Mabes TNI dengan meminta uang pada warga yang sedang hajatan, minta uang ke masjid-masjid dengan modus untuk dana sosial atau takjil," ungkapnya.

Dia mengatakan, pelaku TNI gadungan itu saat ini sudah diserahkan ke Polsek Jati Asih untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Baca Juga: Peristiwa yang Terjadi Tanggal 2 April, dari Hari Peduli Autisme Internasional hingga Ekspedisi De Houtman

"Penyerahan ke Polsek Jati Asih, diterima langsung oleh petugas polsek atas nama Iptu Supriyadi, Aiptu Anton dan Aiptu Wanto," pungkasnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat