bdadinfo.com

Sobat Jarwo Deklarasi Dukung Erick Thohir Maju di Pilgub Jawa Barat, Ini Alasannya - News

Sobat Jarwo deklarasikan Menteri BUMN Maju di Plgub Jawa Barat (Dok BUMN)

Solidaritas Sahabat Jaringan Legowo (Sobat Jarwo) mendeklarasikan dukungannya untuk Menteri BUMN Erick Thohir maju pada Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2024.

Deklarasi Sobat Jarwo dilakukan pada Minggu, 2 April 2023 di Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Mereka mendorong Erick Thohir untuk maju ada Pilgub Jawa Barat 2024 nanti.

Ketua Sobat Jarwo Tio Martha Maryke Sidabutar, menyampaikan bahwa deklarasi tersbut adalah inisiatif berdasarkan keputusan organisasi.

Baca Juga: Aksi Penyamaran Adiyat Herriyadie sebagai TNI Gadungan Terbongkar, Kerap Minta Uang di Hajatan hingga Masjid

“Secara organisasi kami mendorong Erick Thohir menjadi Gubernur Jabar. Kami mendeklarasikan dukungannya untuk beliau, ini inisiatif kami sebagai organisasi,” ucap Ketua Umum Sobat Jarwo, Tio Martha Maryke Sidabutar, dikutip dari Pojokbekasi Senin, 3 April 2023.

Dia menjelaskan beberapa alasan mengapa organisasinya mendorong Erick Thohir untuk maju Pilgub Jawa Barat. Salah satunya, memiliki banyak prestasi serta bisa diterima oleh setiap kalangan.

“Seperti kita lihat sekarang BUMN dipimpin beliau menjadi lebih baik, dan sekarang Pak Erick Thohir juga dipercaya menjadi ketua PSSI. Tidak terlalu sulit, nanti banyak partai yang berkenan,” ungkapnya.

Baca Juga: Kim Do Hyun dan Lim Ji Yeon Resmi Berpacaran, Netizen: Aku Patah Hati Tahu Mas

Namun dukungan untuk Pilpres 2024 nanti akan mendukung penuh Ganjar Pranowo. Alasannya, karena Ganjar Pranowo adalah seorang nasionalisme, dia juga bekerja dengan sepenuh hati sebagai seorang gubernur, juga memiliki elektabilitas yang tinggi.

“Kita mendukung total Pak Ganjar di 2024, Pak Ganjar seorang nasionalisme, sebagai seorang gubernur, beliau bekerja dan bergerak dengan hati, elektabilitasnya juga tinggi,” katanya.

Dia mengungkapkan bahwa akan terus bergerak dan memberikan dukungan kepada Erick Thohir untuk maju di Pilgub Jawa Barat. Meskipun keputusan ada pada Erick Thohir.

Baca Juga: Pelabuhan Semayang Dipadati Ratusan Pemudik, Petugas Terapkan Sistem Buka Tutup

“Kami terus akan bergerak hingga pada waktunya. Kami ini ormas, bukan partai politik, jadi kami juga tergantung Pak Erick Thohir,” pungkasnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat