bdadinfo.com

Legislator PKS Sebut TikToker Bima Cerdas dan Kritis, Bukti Cinta Daerahnya - News

Tiktoker Bima Yudho Saputro Foto: Ist


- Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung, Al Muzzammil Yusuf memberikan dukungannya kepada Tiktoker Bima Yudho Saputro yang tengah viral di media sosial dikarenakan memberikan kritik kepada Pemerintah Daerah Lampung.

Muzzammil mengatakan, bahwa yang disampaikan TikToker Bima tersebut adalah hal yang kritis dan cerdas. Ia menilai, kritik yang disampaikan Bima merupakan bentuk ekspresi yang ada dari rasa cinta dan peduli masyarakat kepada daerahnya.

Muzammil mengakui, mungkin pemilihan diksi yang digunakan sedikit kurang tepat. Namun, sebagai anak muda yang mengkritisi daerahnya, sudah sepantasnya para pihak terkait tidak mempermasalahkan dan mau mendengar serta mengapresiasi.

Baca Juga: Angka Pemudik Diramalkan Naik, Polda Lampung Siapkan 83 Pos di Sepanjang Arus Mudik Lebaran 2023

“Bima ini memanfaatkan tren medsos untuk mengkritik Pemerintah daerah kelahirannya dengan gaya bahasa anak muda, sehingga cepat viral. Substansi kritiknya bagus. Mungkin beberapa pilihan kata saja yang kurang pas” kata Muzzammil, keterangan tertulis dikutip Senin, 17 April 2023.

“Ya itu bisa kita masalahkan tapi bisa juga kita maklumi. Saya kira Pemda Lamtim (Lampung Timur), Gubernur Lampung dan aparat hukum lebih bijak untuk cooling down. Tidak perlu bawa ke ranah hukum,” sambungnya.

Politisi Fraksi PKS ini menambahkan, alih-alih melaporkan Bima, seharusnya Pemda memberikan tanggapan dan respon terhadap kritik yang disampaikan.

Baca Juga: Riwayat Kasus Korupsi yang Jerat Para Bupati di Lampung, Ini Daftarnya: Ada yang Terima Gratifikasi Rp100 M!

“Dan publik bisa tahu agenda pembangunan Pemda dengan berbagai kesulitan dan keterbatasannya. Sambil tentu dengan memperbaiki kinerja . Ibu Wagub Lampung sudah menyambut dialog publik tersebut. Saya kira ini dinamika yang bagus,” tambahnya.

Pria yang juga Anggota Komisi I DPR RI tersebut menilai, Pemda yang mau mendengar aspirasi masyarakat justru akan baik dimata masyarakat. Selain itu, kritik dari masyarakat juga dapat menjadi pelecut para pejabat untuk semakin memperbaiki dan meningkatkan kualitas daerahnya.

"Bahkan bisa jadi dialog positif lintas generasi dengan tema kecintaan kepada Lampung. Sehingga kemudian Bima bisa terus tenang studi di Australia dan terus bersikap kritis konstruktif begitu juga keluarganya di Lamtim bisa tetap berjalan seperti biasa tidak dikhawatirkan tentang dampak masalah kritik Bima tersebut,” pungkasnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat