bdadinfo.com

Jalur Pantura Cirebon Mulai Ramai Dilalui Pemudik - News

Selain Konsumsi Kopi, Hal ini Harus Dihindari saat Mudik Lebaran 2023. (pexels.com)

- Menjelang Lebaran tahun 2023, kendaraan pemudik roda dua yang melintas di Jalur Pantura Cirebon terpantau mulai ramai lancar.


Mereka merupakan para pemudik dari arah Jakarta menuju ke kampung halamannya ke wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya.


Berdasarkan pantauan di Jalur Pantura, tepatnya di Jalan Brigjend Dharsono, Kota Cirebon, Jawa Barat, pada Selasa 18 April 2023, para pemudik yang telah melengkapi kendaraannya dengan berbagai macam barang bawaan itu terlihat mulai banyak yang melintas.

Baca Juga: MUI : Awal Ramadhan Serempak, Kemungkinan Ada Perbedaan di 1 Syawal


Berdasarkan catatan dari petugas Dinas Perhubungan Kota Cirebon, terhitung sejak pukul 11.00 hingga pukul 16.00 WIB.


Jumlah kendaraan khususnya roda dua yang melintas sudah ada sekitar 8.654 kendaraan, jumlah kendaraan tersebut, diprediksi akan terus mengalami peningkatan pada jam berikutnya.


Karena, menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Cirebon Andi Armawan, lonjakan kendaraan para pemudik yang melintas di Jalur Pantura ini biasanya akan terjadi pada siang, sore, hingga malam.

Baca Juga: Pemudik yang Masuk Sumatera Barat Diperkirakan Melonjak 20% dari Tahun 2022


"Biasanya kalau siang itu antara jam 9 atau jam 10. Kemudian sorenya jam 3 jam atau 4. Sedangkan untuk malamnya itu jam 11 sampai jam 2 dini hari," kata Andi Armawan.


Dengan lokasi berbeda, Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP Triyono Raharja memprediksi akan terjadi puncak arus mudik pada H-2 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.


Beliau menghimbau, agar masyarakat atau pemudik untuk selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara.


Terlebih saat puncak arus mudik nanti, dimana jumlah kendaraan diprediksi akan jauh lebih banyak.


"Persiapkan segala sesuatunya dengan baik sebelum melakukan perjalanan. Baik itu kondisi fisik, maupun kondisi kendaraan yang akan dibawa untuk perjalanan mudik Lebaran," ucap Triyono.


Oleh karena itu, beliau juga menghimbau kepada masyarakat yang mudik agar mematuhi setiap arahan dan aturan yang diberikan petugas di lapangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat