bdadinfo.com

Ponsel Pimpinan KPK Firli Bahuri Diretas, Koordinator MAKI: Saya khawatir Itu di-Hack Sendiri - News

Ponsel Pimpinan KPK Firli Bahuri Diretas, Koordinator MAKI: Saya khawatir Itu di-Hack Sendiri. (instagram @totalpolitikcom)

Ponsel milik Ketua KPK Firli Bahuri sempat diretas. KPK menyebutkan permasalahan itu kini tengah dalam penanganan. 

Kabar HP Firli Bahuri diretas memang sempat mengundang tanya. di tengah masyarakat dikarnakan KPK kini tengah jadi sorotan publik, soal pemecatan Brigjen Endar Priantoro banyak yang bertanya siapa pelaku yang melakukan dan Apakah ada informasi yang hilang atau dimanfaatkan pihak-pihak tertentu

Firli Bahuri saat ini tengah terseret peristiwa dugaan kebocoran dokumen penyelidikan KPK. Dia bahkan sudah dilaporkan ke Dewas KPK oleh sejumlah pihak.

Baca Juga: Deretan Dosa Firli Bahuri: Mudik Pakai Helikopter, Terima Uang Lebaran, Diduga Lindungi The Big Fish Koruptor

Ponsel Firli diretas mulanya, KPK mengatakan telah terjadi peretasan terhadap ponsel milik salah satu pimpinan KPK dan pegawai KPK. KPK menyebutkan permasalahan itu kini tengah dalam penanganan.

Ali menyebut peretasan terhadap ponsel salah satu pimpinan KPK itu terjadi sejak Senin, 10 April 2023 lalu. Menurut sumber detik.com, ponsel pimpinan KPK yang diklaim diretas itu adalah ponsel milik Ketua KPK Firli Bahuri. 

Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan saat ini ponsel milik Firli sudah dipulihkan. 

"Benar, sejak per pukul 16.00 WIB kemarin, informasi yang kami peroleh ponsel salah satu pimpinan berhasil dipulihkan atas kerja sama dan koordinasi IT KPK, Kominfo, dan perwakilan Meta di Indonesia," kata Ali Fikri, Rabu, 12 April 2023.

Baca Juga: Deretan Dosa Firli Bahuri: Mudik Pakai Helikopter, Terima Uang Lebaran, Diduga Lindungi The Big Fish Koruptor

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengaku tidak tahu-menahu soal dugaan peretasan ponsel milik Ketua KPK Firli Bahuri. Alex mengatakan Firli sudah lama tidak menghubungi ke nomornya. 

“rusak atau diretas, saya tidak tahu. Tapi yang jelas, handphone pak ketua sudah lama tidak kontak dengan saya, mungkin rusak atau apa.” Kata Alexander Marwata

Sementara, Koordinator Masyarakat Anti Korupsi (MAKI), Boyamin Saiman mengomentari dugaan peretasan ponsel milik Ketua KPK Firli Bahuri. Dia menilai dugaan peretansan ponsel Firli hal yang super lucu.  

“Masa handphone seorang ketua KPK bisa di-hack? Saya khawatir itu di-hack sendiri. Ini suatu yang sangat-sangat super lucu,” ucap Boyamin Saiman dikutip  dari Instagram @totalpolitikcom.

Boyamin heran ponsel Firli sampai bisa diretas. Dia curiga ponsel itu diretas sendiri oleh Firli. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat