bdadinfo.com

Prabowo Subianto Akan Bertemu SBY untuk Silaturahmi Pasca Lebaran, Bicara Koalisi dan Pilpres? - News

Prabowo dijadwalkan akan bertemu SBY (Kemhan RI)

- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dijadwalkan akan bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Maksud dari pertemuan ini dalam rangka menjalin silaturahmi pasca-perayaan Hari Raya Lebaran. Pertemuan ini menjadi salah satu agenda penting dalam upaya memperkuat kerjasama politik antara kedua partai.

Menurut Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, pertemuan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono.

Baca Juga: Papua Barat Mencari Kandidat untuk Menempati Posisi di AXA Mandiri, Asuransi Sinar Mas, dan BNI Life

 "Yang saya tahu itu baru rencana acaranya adalah silaturahmi dan halal bihalal Lebaran itu saja," ungkap Dasco, Jumat 12 mei 2023.

Dia juga menambahkan bahwa Prabowo Subianto secara langsung akan bertemu dengan mantan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono.

Dasco tidak merinci tanggal pasti pelaksanaan pertemuan antara Prabowo dan SBY. Meskipun begitu, dia menegaskan bahwa Prabowo sangat berkeinginan untuk menjalin hubungan yang baik dengan SBY. 

Baca Juga: Pagi Hari di Provinsi Aceh akan Disambut denga Cuaca Cerah, Siang Hari Siap-siap Sebagian Wilayah Hujan Ringan

"Iya, Pak Prabowo ingin halal bihalal dan silaturahmi dengan Pak SBY," tambahnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto telah melakukan pertemuan dengan beberapa ketua umum partai politik, termasuk Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. 

Pertemuan dengan SBY ini merupakan kelanjutan dari upaya Prabowo untuk menjalin sinergi dengan berbagai partai politik guna memperkuat posisinya sebagai bakal calon presiden (capres) pada pemilihan presiden mendatang.***




Terkini Lainnya

Tautan Sahabat