bdadinfo.com

Final SEA Games 2023 Indonesia vs Thailand, Misi Meraih Medali Emas Selama 32 Tahun - News

Indra Sjafri memberikan motivasi terhadap Garuda Muda agar bisa mengalahkan Thailand pada final SEA Games 2023 (PSSI)

Jadwal final SEA Games 2023 antara Indonesia vs Thailand akan digelar di National Olympic Stadium di Phnom Penh, Kamboja pada Selasa (16/05/2023). Pertandingan akan dimulai pukul 19.30 WIB.

Indonesia mengalahkan Vietnam di semifinal SEA Games 2023. Sedangkan Thailand menumbangkan Myanmar. Kemeriahan SEA Games 2023 di Kamboja pada cabang olahraga sepakbola akan menampilkan tim U-23 Indonesia melawan Thailand.

Selama 23 kali pertemuan, Garuda Muda hanya menang 5 kali. Momen tersebut terjadi pada musim 1979, 1989, 1991, 2011, dan 2019. Sementara, Thailand hanya mengoleksi 16 kali menang dan 2 kali seri.

Baca Juga: Deretan Artis Ini Daftar jadi Caleg Pemilu 2024, Ada yang Masih Kenal Gak?

"Besok adalah pertandingan puncak, kita dengan Thailand," kata Indra Sjafri yang dikutip dari laman resmi PSSI.

Dalam kesempatan ini saya mau mengucapkan terima kasih pada Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan jajaran Exco yang telah mempercayakan dan menunjuk kami untuk diberikan tanggung jawab menangani tim SEA Games," sambungnya.

Medali emas terakhir yang diperoleh Indonesia terjadi pada SEA Games 1991. Ini juga pertama kalinya Indonesia bertemu Thailand di final. Saat itu pertandingan Indonesia vs Thailand berakhir dengan skor 0-0.

Baca Juga: Duh, 7 Saksi Penemuan Mayat Pria Tanpa Kelamin di Depok Ikut Dicurigai Jadi Terduga Pelaku, Ini Alasannya

Anak asuh Garuda yang dilindungi nama-nama legendaris seperti Ferril Hattu dan Rochi Putiray itu kemudian mampu mengalahkan Thailand 4-3 lewat adu penalti. Namun, Indonesia mengalami kekalahan telak melawan Thailand dimana momen itu terjadi di SEA Games 1985.

Saat itu, tim Indonesia kalah dengan skor akhir 0-7 dari Thailand.

Di laga terakhir, tim Merah Putih juga kalah dengan skor 0-1.

Baca Juga: Siap-siap PPDB DKI Jakarta Kembali Dibuka Mei Ini, Berikut Cara Pengajuan Akun Registrasinya

Bahkan, Thailand juga pernah mengalahkan Indonesia di semifinal di Vietnam pada tahun lalu. Kini, Indonesia punya modal bagus jelang Thailand kali ini.

Tim besutan Indra Sjafri selalu memenangkan 5 pertandingan untuk lolos ke final.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat