bdadinfo.com

Bikin Bulu Kuduk Merinding, Berikut 4 Tempat Mistis di Bali Bagi Mereka yang Bernyali Besar - News

Tempat mistis di Bali mempunyai ceritanya sendiri.   (Tama66/Pixabay)






- Bali adalah salah satu provinsi dan pulau di Indonesia yang kaya akan keberagamannya. Meski punya banyak hal yang menarik, Bali ternyata juga punya tempat mistis.

Tempat mistis biasa mendapatkan gelarnya karena kejadian yang terjadi di masa lalu walau tidak semua seperti itu. Bali sendiri bukanlah pengecualian.

Meski dikenal akan wisatanya dan pantai yang menarik tidak hanya bagi masyarakat Indonesia tapi juga mancanegara, Bali dan tempat mistis bisa jadi hal menarik untuk diketahui.

Daya tarik Bali tidak hanya berada di tempat yang sudah terkenal, tapi juga budaya Bali yang sangat beragam. Beberapa budaya bahkan dicintai oleh turis dari luar negeri.

Baca Juga: Premier League 2022/23, Prediksi Brentford vs Manchester City: Line Up, Head to Head dan Skor

Begitu juga dengan kuliner Bali. Seperti pulau Jawa, kuliner pulau Bali digemari oleh kebanyakan masyarakat Indonesia, di antarnya adalah ayam betutu, sate plecing, dan nasi campur Bali.

Tapi, sisi menarik lain dari Bali adalah tempat yang dianggap mistis.

Berdasarkan Youtube INFO DEWATA yang bahasannya adalah seputar Pulau Seribu Pura, terdapat beberapa tempat di Bali yang kiranya adalah tempat yang mistis.

1.       Taman Festival

Berlokasi di Sanur, tepatnya di jalan Pantai Padang Gala, terdapat bangunan yang sudah terbengkalai sejak tahun 1999 yang bernama Taman Festival, yang merupakan taman hiburan.

Taman ini tidak pernah selesai dibangun dan pelan-pelan mulai hancur. Dikabarkan, sering terlihat penampakan di Taman Festival.

Baca Juga: Premier League 2022/23, Prediksi Aston Villa vs Brighton: Line Up, Head to Head dan Skor

2.       Kuburan Trunyan

Bali dikenal dengan upacara Ngaben, yaitu upacaya kremasi untuk orang yang telah wafat khas budaya Bali. Tapi, kita tidak bisa temukan upacara tersebut di Kuburan Trunyan.

Kuburan Trunyan terletak di Desa Trunyan, Bali Timur. Kuburan Trunyan berisikan jazad manusia yang sudah berupa tengkorak karena berada di lahan berpagar bambu di sekitar pohon Trunyan.

3.       Hotel PI Bedugul

Memiliki arti hotel puncak indah, hotel PI Bedugul berada di Kecamatan Baturiti, Tabanan. Hotel PI Bedugul merupakan hotel yang megah yang kini juga sudah ditinggalkan.

Terdapat banyak cerita mistis meliputi hotel ini, di antaranya adalah arwah pekerja hotel tersebut dulunya, gadis cantik, dan suara yang mengerikan.

4.       Patung Bayi Sakah

Seperi namanya, ini merupakan patung bayi yang berukuran besar, yang bisa ditemukan di jalan raya Sakah, Sukawati, Gianyar.

Menurut masyarakat setempat, Patung Bayi Sakah ini menangis di tengah malam hari, terutama di bulan purnama. Ada juga larangan untuk mengungkap sejarah patung tersebut di sembarang waktu.
Itulah beberapa tempat mistis di Bali, tertarik mengunjungi? ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat