bdadinfo.com

Bungkam Denny Indrayana Soal Penjegalan, Mahfud MD Bocorkan Syarat Parpol untuk Anies: Bukan Rahasia... - News

Mahfud MD bungkam Denny Indrayana soal penjegalan Anies di Pemilu 2024 (Instagram @mahfudmd)

- Suhu politik di Indonesia mulai memanas jelang Pemilu 2024. Kekinian, Denny Indrayana menyebut bahwa dirinya diminta Menkopolhukam Mahfud MD untuk membantu Anies Baswedan.

Tak hanya itu, beredar pula isu yang menyebut jika Anies terancam dijegal. Nah menanggapi hal tersebut, Menkopolhukam Mahfud MD akhirnya angkat bicara.

Melalui akun Instagram pribadinya, Mahfud MD lantas menulis narasi dengan judul Di Balik Klaim Denny Indrayana.

Baca Juga: Gerindra PDIP Siapkan Tiket untuk Kaesang Jadi Wali Kota Depok, Erina Gudono Auto Sumringah

Baca Juga: Inara Rusli Dituding Abaikan Masa Iddah Demi Mencari Nafkah: Masa Aku Harus Ngemis ke Netizen?

Dua hari ini ramai pernyataan Denny Indrayana bahwa dia "Diminta oleh Mahfud MD untuk bantu Anies". Itu bukan baru, saya bukan hanya minta kepada Denny, tapi juga minta kepada PKS," kata Mahfud MD dikutip pada Selasa, 6 Juni 2023.

Mantan hakim MK itu lantas menjelaskan, bahwa memang betul, dirinya mengatakan itu, dan hal tersebut telah dibeberkannya di Kick Andy Double Check Metro TV tiga bulan lalu, sudah ditonton oleh 2,7 juta orang.

"Itu bukan berita baru dan bukan rahasia. Saya lah yang menyampaikan ke publik lebih dulu. Yaitu saya minta Denny membantu Anies agar dapat tiket pencapresan," tuturnya.

Baca Juga: Harta Jaksa Kejari Jambi Muhamad Gempa Awaljon Putra Dinilai Janggal: Cuma Punya 1 Mobil Kijang

"Mengapa? Waktu itu Denny bilang ada upaya menggagalkan pencalonan Anies dan menunda Pemilu. Demokrasi terancam. Maka saya bilang, agar demokrasi sehat, Mas Denny jaga Anies agar dapat tiket, jangan pecah dari dalam lalu nuding pemerintah yang mengganjal. Saya yang jaga agar Pemilu tak ditunda," sambungnya.

Kemudian, lanjut Mahfud MD, bulan lalu, dirinya juga meminta Presiden PKS Ahmad Syaikhu untuk menjaga pencalonan Anies.

"Waktu itu Pak Syaikhu menjajaki saya untuk jadi cawapresnya Anies. Saya bilang, jangan bawa saya ke sana, karena kalau mencalonkan saya koalisinya bisa pecah. Sebab satu parpol koalisinya sudah mengatakan bahwa cawapres harus Ketum Parpolnya," jelas Mahfud MD.

Baca Juga: Duh! Elektabilitas Anies Bawa Dampak Besar Sampai Demokrat Ambil Ancang-ancang Cabut KoalisiBaca Juga: Duh! Elektabilitas Anies Bawa Dampak Besar Sampai Demokrat Ambil Ancang-ancang Cabut Koalisi

Sontak saja postingan itu menuai beragam reaksi warganet.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat