bdadinfo.com

Jadi Bandar Sabu, Petani di Batipuh Selatan Tanah Datar Diringkus Polisi - News

Petani di Batipuh Selatan di tangkap Tim Karanggo karena terlibat peredaran narkoba (Ilustrasi/Freepik.com)


- Seorang petani asal Nagari Malalo, Batipuh Selatan, Tanah Datar terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian.

Pasalnya, petani berinisial NS (50) itu diringkus Tim Karanggo Polres Padang Panjang pada Selasa 12 Juni 2023 lalu, karena kedapatan terlibat dalam peredaran narkoba jenis sabu di daerah tersebut.

Kasat Res Narkoba Polres Padang Panjang, AKP Yaddi Purnama mengatakan, pelaku ditangkap di kediamannya sekira pukul 05.30 pagi.

Baca Juga: Pimpinan Sanggar Darak Badarak Sesalkan Sikap Pihak yang Coba Halangi Mereka Tampil di Indonesia's Got Talent

"Laporan masuk ke kami, kalau pelaku sering melakukan jual-beli sabu alias pengedar. Hasil dari penjualan barang haram itu dipakainya sendiri," kata AKP Yaddi, Rabu 14 Juni 2023.

Berdasarkan keterangannya, AKP Yaddi menerangkan bahwa NS mengakui keterlibatannya dalam peredaran narkotika jenis sabu sebagai bisnis sampingan.

Dalam penangkapan tersebut, di kediaman pelaku, Tim Karanggo Polres Padang Panjang berhasil mengamankan barang bukti berupa 29 paket narkoba.

Baca Juga: Museum Rumah Kelahiran Bung Hatta Bukittinggi Ditutup Sementara, Ini Alasannya

Paket narkoba tersebut diantaranya empat paket sedang dan 25 paket kecil sabu siap edar.

"Pelaku mengakui jika sabu miliknya sendiri. Kini, pelaku dan barang bukti sudah diamankan ke Mapolres Padang Panjang untuk pemeriksaan lanjutan," tutupnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat