bdadinfo.com

Polda Metro Siap Kerahkan 2.313 Personel Amankan Salat Hari Raya Idul Adha 2023 - News

Polda Metro Siap Kerahkan 2.313 Personel Amankan Salat Hari Raya Idul Adha 2023 (PMJ)

- Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko menyampaikan, bahwa pihaknya mengerahkan 2.313 personel untuk mengamankan pelaksanaan salat Id Hari Raya Iduladha 2023.

Kombes Trunoyudo mengatakan bahwa, personel yang dikerahkan Polda Metro Jaya adalah anggota gabungan dari berbagai unsur yang diinstruksikan untuk mengawal jalannya salat Id Hari Raya Iduladha yang dilaksanakan di hari Rabu, 28 Juni maupun Kamis, 29 Juni 2023.

Personel gabungan tersebut bertugas di wilayah hukum Polda Metro agar jalannya salat Id dapat berjalannya lancar, kondusif dan aman dari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Baca Juga: 45 Twibbon Hari Raya Idul Adha 2023 Cocok Buat Status Media Sosial dan Whatsapp, Ada Universitas Bung Hatta

“2.313 personel gabungan untuk pengamanan Idul Adha 1444 H,” kata Trunoyudo saat memberikan keterangan kepada wartawan, Rabu, 28 Juni 2023.

Trunoyudo menerangkan, bahwa 2.313 personel tersebut terdiri dari anggota yang berasal dari Polres, Polda Metro, TNI dan Pemerintah Daerah. 

Adapun untuk detailnya, Trunoyudo menyebutkan, bahwa dari pihak Polres jajaran di wilayah hukum Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 1.440 personel, Polda Metro Jaya sebanyak 703 anggota, 130 prajurit TNI, dan 40 orang dari Pemerintah Daerah.

Baca Juga: 5 Kreasi Ide Olahan Daging Kurban, Dijamin Mudah Dibuat dan Enak Dimakan Selama Hari Raya Idul Adha

Lebih lanjut, adanya dua hari pelaksanaan salat Id Hari Raya Iduladha juga menjadi dasar dari proses pengamanan yang diupayakan oleh pihak berwajib. 

Selain itu, libur panjang dan cuti bersama yang ditetapkan pemerintah pada Rabu, 28 Juni 2023 dan Jumat, 30 Juni 2023 ditambah dengan akhir pekan juga dimungkinkan arus kendaraan akan mengalami kenaikan.

Dengan demikian, selain mengamankan beberapa rumah ibadah yang akan digunakan masyarakat untuk melakukan salat Id, Polda Metro juga meminta masyarakat untuk saling menghargai satu sama lain terkait perbedaan yang ada dan saling menunjukan sikap toleransi. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat