bdadinfo.com

Prajurit TNI AD di Perbatasan Timor Leste Berhasil Gagalkan Penyelundupan 6 Ekor Babi - News

6 Ekor Babi yang akan Diselundupkan Digagalkan Satgas Yonif RK 744 SYB (Dispenad)

- Prajurit TNI AD yang tergabung dalam Satgas Yonif RK 744 SYB berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 6 ekor babi di perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Rencannya, 6 ekor babi tersebut bakal diselundupkan ke wilayah Timor Leste oleh sejumlah orang. Beruntungnya, ada Prajurit TNI AD yang tengah berpatroli.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Yudhi Yahya menjelaskan, patroli yang dilakukan merupakan kegiatan rutin sebagai penjaga dan pengaman perbatasan.

Baca Juga: PPNP Sumbar Turut Prihatin 11 Mahasiswanya Jadi Korban TPPO Berkedok Program Magang ke Jepang

"Berhasil menggagalkan upaya penyelundupan enam ekor babi yang diduga akan diselundupkan ke Republik Demokratik Timor Leste," tutur Letkol Inf Yudhi Yahya dalam keterangannya, dikutip Selasa 4 Juli 2023.

Lebih lanjut disampaikan, upaya penyelundupan tersebut dilakukan di sekitaran Desa Maumutin yang sangat dekat jaraknya dengan Timor Leste.

Saat melakukan patroli rutin yang digelar pada malam hari, prajurit mendengar suara rintihan yang diduga binatang babi.

Baca Juga: Gen Z Patut Berbahagia! Hobi Minum Kopi Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan Mental

Tak lama, kemudian prajurit mendatangi lokasi dan benar terdapat beberapa orang diduga sedang berkumpul membawa enam buah karung yang berisi binatang babi.

Prajurit TNI AD berupaya untuk menangkap pelaku, namun pelaku tersebut berhasil melarikan diri ke Timor Leste.

"Barang bukti saat ini diamankan ke Mako Satgas untuk ditindaklanjuti sesuai prosedur hukum yang berlaku yaitu penyerahan ke Bea Cukai Atambua," pungkasnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat