bdadinfo.com

Tarian Suku Asmat Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Saat Kunjungi Bandara Ewer, Papua Selatan - News

Presiden Jokowi saat disambut tarian oleh suku Asmat

- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan kunjungan kerja di Papua Selatan tepatnya di Kabupaten Asmat untuk meninjau sejumlah infrastruktur yang ada pada Kamis, 6 Juli 2023.

Presiden Jokowi sendiri telah berada selama dua hari di Pulau Papua setelah sejumlah berada di negara Australia dan Papua Nugini untuk bertemu dengan para pemimpin negara tersebut.

Presiden Jokowi setibanya di Bandar Udara Ewer, Kab. Asmat, Papua Selatan langsung disambut oleh tarian selamat datang yang ditampilkan dari masyarakat suku Asmat.

Baca Juga: Tips Diet Ala Aktris Korea Lim Ji Yeon, Berhasil Turunkan Berat Badan Sampai 8 Kg dan Kulit Tampak Lebih Cerah

Adapun kedatangan Kepala negara untuk melihat pengembangan infrastruktur termasuk salah satunya Bandar Udara Ewer yang telah dilakukan pengembangan sejak tahun 2018 hingga 2022 lalu dengan nilai anggaran Rp287 miliar yang berasal dari APBN.

Jokowi meninjau Bandara Ewer dengan berjalan kaki ditemani dengan para jajarannya. Selain itu Jokowi juga datang untuk melihat sejumlah hasil kerajinan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) warga setempat.

Jokowi berharap, dengan dibukanya Bandara Ewer serta pengembangan yang telah dilakukan dapat membantu mobilitas, menghubungkan satu wilayah dengan wilayah lainnya dan memacu geliat ekonomi di Kab. Asmat.

Baca Juga: What We Must and Must Not Do Like Rules, Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 8 Halaman 40 41 42 Associating

Kepala Negara juga menyampaikan, dengan adanya Bandara Ewer proses perpindahan manusia maupun barang yang masuk maupun keluar dari Kab. Asmat diharapkan semakin baik dan lancar kedepannya.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menilai, dengan kehadiran Bandara Ewer juga kan membantu mempromosikan wisata setempat yang tentunya dapat membantu meningkatkan perekonomian warga melalui sektor wisata.

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi mengapresiasi sejumlah jadwal penerbangan yang telah berjalan di Bandara Ewer ke kota-kota sekitar yang ada di Pulau Papua.

Baca Juga: Membesarkan Anak Laki-laki dan Anak Perempuan Ternyata Berbeda, Yuk Pelajari Ilmu Pola Asuhnya!

Jokowi menyebutkan terdapat beberapa penerbangan yang telah berjalan secara reguler melalui Bandara Ewer, yaitu penerbangan dari Timika sebanyak dua kali seminggu, penerbangan dari Kamur sebanyak empat kali penerbangan dalam seminggu, dan dari Merauke sebanyak empat kali seminggu.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat