bdadinfo.com

Kebakaran di Rumah Sakit Hermina Depok: Sistem Keamanan Dipertanyakan, DPRD Desak Investigasi - News

Ilustrasi kebakaran Rumah Sakit Hermina Depok. Dewan desak dilakukan investigasi (Freepik)

- Kasus kebakaran yang melanda Rumah Sakit Hermina Depok telah menyita perhatian publik. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu malam, 22 Juli 2023.

Belum diketahui secara ada tidaknya korban jiwa dalam insiden mengerikan itu. Namun yang jelas, kejadian ini menjadi sorotan banyak pihak.

Terkait hal itu, Wakil Ketua DPRD Depok, Hendrik Tangke Allo angkat bicara. Menurut dia, peristiwa kebakaran di Rumah Sakit Hermina Depok tentunya menjadi keprihatinan banyak orang.

Baca Juga: Kesaksian Ngeri Pasien Rumah Sakit Hermina Depok saat Kebakaran

"Karena kita tahu, fasilitas rumah sakit yang isinya semua adalah orang yang sedang dirawat ini tiba-tiba ada kebakaran seperti ini. Tentunya ada keprihatinan di situ," ujar dia pada , Minggu 23 Juli 2023.

"Tetapi sebelum komentar banyak kita juga nggak bisa langsung mengatakan bahwa siapa yang salah tentunya harus diselidiki dulu penyebab kebakaran ini apa," sambungnya.

Baca Juga: Update Terkini Kebakaran Rumah Sakit Hermina Depok

Namun, lanjut Hendrik, jika kemudian ternyata penyebab kebakaran ini juga disebabkan karena fasilitas pemadam kebakarannya yang memang mungkin tidak memenuhi standar tentu harus ada sanksi.

"Tentunya kan harus dilakukan evaluasi, maka ini harus ada investigasi terhadap penyebab kebakaran. Karena Rumah Sakit Hermina Depok ini kan menjadi fasilita publik," jelasnya.

Dimana di rumah sakit itu banyak terdapat orang sakit, sehingga menurut Hendrik enggak boleh lagi ada kejadian seperti itu.

"Ya harus diminimalisir. Nah tentunya bagaimana cara meminimalisirnya? Ya kita harus kembali melakukan pengecekan ulang terhadap kesiapan infrastruktur rumah sakit," tutur politisi PDIP tersebut.

Baca Juga: Penampakan saat Rumah Sakit Hermina Depok Kebakaran

Adapun yang jadi sorotan Hendrik Tangke Allo, yakni jalur evakuasi, lalu sistem pemadam kebakaran dan pencegahan kebakarannya.

"Nah ini akan kita mintalah supaya dilakukan pengecekan menyeluruh," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat