bdadinfo.com

Paten! Aceh Besar Fix Jadi Kota Layak Anak, Buktinya Dapat Penghargaan dari Kemenpppa - News

Ilustrasi ramah anak.  (dok. Nobel)

Usai mendapatkan anugerah Kota Layak Anak, Aceh besar kini fix menjadi daerah yang ramah anak.

Anugerah Kota Layak Anak untuk Aceh Besar ini diberikan langsung oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemenpppa), Minggu, 23 Juli 2023 kemarin.

I Gusti Ayu Bintang Puspayoga selaku Menteri Kemenpppa menobatkan Aceh Besar sebagai Kota Layak Anak dalam gelaran yang diikuti seluruh kabupaten/kota di Indonesia di peringatan Hari Anak Nasional.

Baca Juga: Pesona Lubuk Minturun di Kota Padang, Pemandian Favorit Nona Belanda Zaman Dulu

Malam penganugerahan tersebut digelar di Semarang, Jawa Tengah, seperti dilansir dari laman resmi Pemkab Aceh Besar, Senin, 24 Juli 2023.

Sementara itu, jajaran pemerintahan Kabupaten Aceh Besar menyaksikan acara tersebut secara virtual di Aula Dekranasda Aceh Besar, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Ja.

Sekda Aceh Besar Drs Sulaimi MSi menerima secara langsung anugerah tingkat Madya untuk Aceh Besar tersebut sebagai Kota Layak Anak.

Baca Juga: Cubadak Paradiso Village, Resort Mewah di Sumatera Barat yang Bikin Kalian Seperti Berada di 'Surga'

Selain mengucapkan rasa terima kasih pada jajaran pemerintahan Aceh Besar, ia juga mengapresiasi kinerja mereka menyediakan fasilitas yang ramah anak.

Tidak hanya di lingkungan rumah, Sulaimi juga mengapresiasi pihak sekolah yang telah memastikan lingkungan sekolah di Aceh Besar layak dijadikan tempat belajar untuk anak.

"Dengan terus berinovasi dan kreatifitas mudah-mudahan kedepan dapat meraih kategori lebih tinggi lagi," kata Sulaimi.

Baca Juga: Memahami Sejarah Suku Batak yang Jarang Diketahui Wisatawan Lokal maupun Mancanegara

Sementara itu, Menteri PPPA, Puspayoga, menyebut anugerah Kota Layak Anak ini sebagai bentuk apreasisi pemerintah pusat untuk wilyah yang sukses memenuhi hak anak lewat serangkaian kebijakan.

Ia juga menjelaskan, penghargaan Kota Layak Anak ini bisa menjadi motivasi untuk wilayah kota dan kabupaten lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat