bdadinfo.com

5 Tempat Wisata Pantai Terkenal di Meulaboh, Nomor 3 Paling Banyak Diminati oleh Wisatawan - News

5 Tempat Wisata Pantai Terkenal di Meulaboh, Salah Satunya yang Terkenal Hingga Diminati oleh Wisatawan/Inakoran

- Aceh adalah salah satu Provinsi di Indonesia yang mempunyai nilai – nilai sejarah dan budaya yang masih tetap dipertahankan kepada Masyarakat hingga saat ini.

Kita tidak hanya berbicara mengenai tempat – tempat penting seperti Museum Tsunami Aceh dan Masjid Baiturrahman Banda Aceh, tetapi ada wilayah di Aceh yang ingin sekali dikunjungi oleh Wisatawan yaitu Meulaboh.

Meulaboh adalah salah satu wilayah di Kabupaten Aceh Barat tidak hanya berkaitan dengan kejadian saat Tsunami pada tahun 2004 lalu, tetapi ini merupakan tempat kelahiran Teuku Umar, salah satu Pahlawan Nasional Indonesia.

Baca Juga: Batu Lobang, Terowongan Mirip Goa Zaman Belanda di Tapanuli Tengah yang Menyimpan Banyak Misteri

Di Meulaboh ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi oleh Wisatawan, khususnya saat kita dapat melihat pemandangan matahari terbenam di salah satu pantai yang paling ikonik di Wilayah Aceh.

Ada beberapa Pantai yang terkenal di Meulaboh menjadi salah satu tempat destinasi Wisata yang sering dikunjungi oleh Wisatawan.

1. Pantai Ujong Kareung

Pantai ini merupakan salah satu tempat yang ingin dikunjungi oleh wisatawan karena menyuguhkan pemandangan alam yang sangat memukau. Nama Ujong Kareung sendiri diambil dari Bahasa Aceh yang berarti Ujung Karang.

Lokasi pantai berada di ujung Kota Meulaboh yang dipenuhi dengan batu – batu karang, Tempat ini dulunya merupakan tempat pertahanan untuk benteng Jepang yang masih berdiri kokoh hingga saat ini.

Baca Juga: Inilah 4 Air Terjun di Sumatera Barat dengan Pemandangan Indah, Ada yang Diapit 2 Tebing Tinggi

Keindahan pantai tersebut bersamaan dengan indahnya lautan biru, membuat para wisatawan merasa terkagum dengan pemandangan yang indah dan tentu saja terumbu karang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

2. Pantai Lhok Bubon

Pantai yang berlokasi di Desa Bubon, sekitar 8 km dari Desa Meulaboh, memiliki keindahan pemandangan pantai yang luar biasa sehingga para Wisatawan tidak ingin melewatkan kesempatan saat berkunjung kesana.

Saat tiba disana, kalian akan merasakan indahnya ombak dan juga pasir putih yang terhampar luas serta air laut yang jernih, sehingga pemandangan Pantai Lhok Bubon menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Meulaboh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat