bdadinfo.com

Progres Pembangunan Tol Trans Sumatera, Pelabuhan Bakauheni Menuju Jambi Jadi 7 Jam - News

Progres pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera dari Pelabuhan Bakauheni-Jambi

- Program pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang masuk dalam salah satu Program Strategis Nasional (PSN) terus dikebut.

Jalan Tol Trans Sumatera yang direncanakan sepanjang 2.749 km dengan 24 ruas Tol tersebut, sebelumnya telah dimulai semenjak tahun 2015 lalu.

Hingga saat ini setidaknya sudah 6 Ruas Tol Trans Sumatera yang operasionalnya telah berjalan. Termasuk Ruas Tol yang menghubungkan Pelabuhan Bakauheni, Lampung menuju Palembang.

Baca Juga: Bertemu Menteri KKP, Rusma Yul Anwar Sampaikan Potensi Kelautan dan Perikanan Pesisir Selatan 

Selain itu, progres pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera masih ada yang sedang berjalan. Setidaknya terdapat 7 ruas tol lagi dengan panjang 361 km dalam tahap konstruksi.

Tidak hanya 7 ruas tol tersebut, proyek pembangunan JTTS yang dikerjakan oleh PT. Waskita Sriwijaya pun hingga saat ini sudah mulai dikerjakan.

Adapun proyek tersebut adalah pembangunan Ruas Tol Sungai Rengas Musi Landas menuju Pangkalan Balai dengan panjang 31 km dan progres pembangunannya sudah mencapai 90 persen tahap konstruksi.

Baca Juga: Dunia Berputar! Mantan Wonderkid Arsenal Ini Balik Ke Liga Inggris, Tapi Main di Klub Degradasi Leicester City

Disamping itu, pembangunan Ruas Tol Trans Sumatera dari Palembang menuju Jambi, juga sudah mulai dikerjakan. Baru-baru ini tahap Land Clearing ruas Tol Bayung Lencir-Tempiro sudah hampir selesai dikerjakan.

Pembangunan ruas tol tersebut nantinya akan menghubungkan Tol Trans Sumatera dari Pelabuhan Bakauheni menuju Jambi. Diperkirakan jarak tempuh dari Bakauheni-Jambi hanya berkisar 7 saja.

Padahal sebelumnya jika menggunakan jalur yang sekarang ini masih digunakan, jarak tempuh dari Pelabuhan Bakauheni-Jambi memakan waktu berkisar 18 jam.

Baca Juga: Gabungkan Hiburan dan Edukasi, Ini Dia yang Bisa Dilakukan di Sirukam Dairy Farm Sumatera Barat

Dengan waktu tempuh yang cepat ini, tentunya akan memberikan kemudahan untuk jalur distribusi barang dan jasa, bahkan akan menguntungkan bagi masyarakat Sumatera yang mau mudik.

Proyek pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera, Ruas Tol Bayung Lencir-Tempiro pada seksi 3 ini memiliki panjang 15,47 km. Proyek ini dikerjakan oleh PT. Hutama Karya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat