bdadinfo.com

Disporapar Padang Panjang Buka Pendaftaran Uda Uni Duta Wisata 2023 - News

Disporapar Padang Panjang Buka Pendaftaran Uda Uni Duta Wisata 2023 (Kominfo Padang Panjang)


PADANG PANJANG, -- Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) membuka pendaftaran pemilihan Uda Uni Duta Wisata 2023.

Kepala Bidang Pariwisata Disporapar, Jimmy Saputra, S.Sos, M.PSc, M.T kepada Kominfo (8/8) menyampaikan, ajang pemilihan Uda Uni Duta Wisata ini untuk menyiapkan muda-mudi yang akan menjadi delegasi promotor pariwisata.

"Melalui ajang ini kita ingin mencari talenta muda generasi yang memiliki karakteristik, kepribadian yang bagus, pengetahuan dan wawasan yang luas. Untuk turut serta mempromosikan Kota Padang Panjang ke dunia luar, dari segi budaya, kesenian, dan produk lokal lainnya," ungkap Jimmi.

Baca Juga: Rekomendasi Kuliner Ketika Berada di Kota Medan yang Wajib Dikunjungi

Dijelaskannya, pendaftaran ajang ini sudah dibuka sejak 1 Agustus lalu dan akan berlangsung sampai 20 Agustus mendatang.

"Pendaftarannya dilakukan secara online dengan cara scan qr-code yang telah disediakan. Beberapa persyaratan lain yang harus disiapkan di antaranya surat pernyataan bebas Npaza dan surat pernyataan bebas LGBT," tuturnya.

Ditambahkannya, ada beberapa tahapan Pemilihan Uda Uni Padang Panjang 2023 akan dilalui para peserta. Tahapan seleksi, kemudian pembekalan serta grand final yang dijadwalkan pada 27 September mendatang yang bertepatan dengan pelaksanaan Hari Pariwisata Dunia (World Tourism Day).

Baca Juga: Rekomendasi Kuliner yang Wajib Dikunjungi Ketika Berada di Aceh, Salah Satunya Nasi Bebek Kuntilanak

Pihaknya berharap generasi muda Padang Panjang untuk dapat berpartisipasi dalam pemilihan Uda dan Uni ini sebagai ajang pengembangan bakat, kemampuan, pengetahuan, pemahaman dan kreativitas.

"Duta Wisata yang terpilih dalam pemilihan tersebut, nanti akan mewakili Padang Panjang di ajang yang sama di tingkat provinsi," tambahnya. ***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat