bdadinfo.com

Deretan Gedung yang Sudah Berdiri di Pusat Kota IKN Nusantara, Istana Garuda Berdiri Megah! - News

Deretan Gedung yang Sudah Berdiri di Pusat Kota IKN Nusantara, Istana Garuda Berdiri Megah!

- Ternyata pogres gedung-gedung di IKN nusantara yang sudah berdiri struktur atasnya atau perkembangannya di atas 25%.

Nusantara, secara resmi bernama Ibu Kota Nusantara atau disingkat IKN adalah ibu kota masa depan Indonesia yang rencananya akan diresmikan pada 17 Agustus 2024 bersamaan dengan perayaan hari kemerdekaan Indonesia ke-79.

Kota ini direncanakan akan menggantikan Jakarta, ibu kota negara sejak 1945. Terletak di pantai timur pulau Kalimantan yang saat ini menjadi bagian dari provinsi Kalimantan Timur, kota ini diperkirakan akan mencakup area seluas 2.560 km2 (990 sq mi).

Baca Juga: Terungkap! Ternyata ini Penyebab Tol Betung-Jambi Pembangunannya masih terus Terkendala

Menampilkan lanskap berbukit, hutan, dan teluk. Nusantara diharapkan akan menjadi provinsi baru yang bersifat istimewa dan memisahkan diri dari Kalimantan Timur.

Pembangunan Nusantara dimulai pada Juli 2022, pembukaan lahan dan pembuatan jalan akses, dengan pembangunan tahap pertama; zona area pusat pemerintahan yang terdiri dari kantor pemerintah, sekolah dan rumah sakit dibangun pada bulan berikutnya.

Awalnya, 100.000 pekerja dari seluruh Indonesia akan dikirim ke lokasi Nusantara untuk memulai konstruksi pada Juli 2022.

Baca Juga: Wow! Pembangunan Jalan Tol Bangkinang Pangkalan Mengadopsi Teknologi Canggih Ini dalam Konstruksi

Proyek pembangunan ini dikritik oleh ormas-ormas lokal dari Kalimantan Timur karena mengimpor tenaga kerja dari luar provinsi Presiden Joko Widodo memerintahkan Pemprov DKI

Untuk memperbanyak tenaga kerja antara 150.000 dan 200.000 pekerja untuk memastikan partisipasi pekerja lokal untuk bekerja di konstruksi Nusantara

Inilah Deretan Gedung yang Sudah Berdiri di Pusat Kota IKN Nusantara yang dilansir dari kanal Youtube Mansur Media Channel sebagai berikut:

Baca Juga: Mengenal Pulau Penyengat, Desa Wisata Pusat Studi Budaya Melayu Islam Sedunia di Kepulauan Riau

1. Kantor Presiden

Kantor presiden atau istana presiden disebut juga istana Garuda pertengahan tahun ini istana Garuda sudah berdiri 4 lantai pembangunan selanjutnya adalah penambahan struktur baja di kanan kirinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat