bdadinfo.com

Disebut sebagai Tol Terindah di Sumatera, Tol Payakumbuh Pangkalan Segera Dibangun Usai Mangkrak 4 Tahun - News

Disebut Sebagai Tol Terindah di Sumatera, Tol Payakumbuh Pangkalan Segera Dibangun Usai Mangkrak 4 Tahun  (Ilustrasi foto Pixabay.com/Hans)

Pembangunan tol yang dikabarkan sempat mangkrak 4 tahun, akhirnya jalan tol Payakumbuh Pangkalan segera dilanjutkan kembali.

Sempat tertunda karena mengalami kendala pembebasan lahan yang tak kunjung usai di salah satu seksinya yakni di seksi 4 Payakumbuh Pangkalan.

Nah bagaimana sih rencananya progress pembangunan jalan tol jalan tol Payakumbuh Pangkalan yang disebut sebagai tol terindah di Sumatera ini?

Baca Juga: Masa Jabatan Presiden Jokowi Segera Rampung, Begini Nasib Tol Trans Sumatera Ruas Padang Sicincin

Menurut Senior Representatif Japan International Cooperation Agency (JICA) perwakilan Indonesia, Shigeo Honzu saat bertemu dengan Bupati 50 Kota, Safaruddin, keberlanjutan proyek ini diungkap dalam kunjungan lapangan dan rapat soal persiapan pembangunan.

Selain membahas keberlanjutan pembangunan juga dibahas tentang konstruksi pembangunan terowongan pada ruas jalan tol ini.

Setelah mangkrak 4 tahun, saat ini langkahnya baru persiapan dan mengkaji sejumlah aspek.

Baca Juga: Baru Masuk Tahap Kajian, Fly Over Sitinjau Lauik Tahap I Bakal Dibangun dengan Panjang 2,78 KM di Lokasi Ini

Seperti lingkungan pada rencana jalan tol Payakumbuh Pangkalan paket 2 dan paket 3, kelas pembangunan 3 terowongan.

Pembangunan ini diharapkan mampu mengakselerasi proyek strategis nasional tol Sumatera yang ruasnya juga melewati Kabupaten 50 Kota.

Proyek jalan tol Payakumbuh - Pangkalan ini rencananya akan memiliki panjang dari paket 1 hingga paket 3 sejauh 46 km.

Baca Juga: Jika Mega Proyek Flyover Sitinjau Lauik Sumbar Rampung, Masyarakat yang Melintas Bakal Dapat Keuntungan Ini

Untuk prioritas pekerjaan terkonsentrasi pada pelaksanaan konstruksi di paket 2 dan paket 3, antara Sarilamak hingga Pangkalan sepanjang 41 km.

Digadang-gadang menjadi salah satu tol terindah di Sumatera karena jalan tol ini akan melalui 3 terowongan di kawasan perbukitan Buluh Kasok Sarilamak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat